Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid Pakai Mesin Baru

Kompas.com - 01/02/2024, 12:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi baru saja meluncurkan Xpander Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Xpander Cross HEV di Thailand. Peluncuran ini dilakukan secara world premier melalui akun YouTube Mitsubishi Motors Thailand, pada Kamis (1/2/2024).

Secara tampilan, Xpander HEV dan Xpander Cross HEV tak berbeda jauh dengan model yang saat ini dijual di Indonesia. Mobil ini masih dibekali desain yang sporty dengan dominasi grill horizontal bertumpuk dengan lampu LED dan projector.

Menariknya mobil ini dibekali jantung pacu baru, yakni mesin bensin 1.6 L. Berbeda dengan Xpander yang kini dijual di Indonesia dengan mesin 1.5 L.

Baca juga: Tips Modifikasi SUV Gaya Rally Raid, Mulai dari Pelek dan Kepet

“Sistem hybrid kami terdiri dari mesin bensin 1.6 L yang dikembangkan dengan teknologi baru, output tinggi, motor dan baterai penggerak yang bergantung pada kondisi berkendara dan baterai yang tersisa,” ucap Masahiro Ito, Executive Officer, DGM of Product Strategy Division, Mitsubishi Motors Corporation.

Xpander HEVYouTube Mitsubishi Motors Thailand Xpander HEV

Xpander HEV dan Xpander Cross HEV mengusung mesin bensin 1.6 L MIVEC yang mampu menghasilkan tenaga 95 Tk dan torsi 134 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 116 Tk dan torsi 255 Nm.

Xpander HEV dan Xpander Cross HEV juga sudah dibekali dengan tujuh drive mode, yakni Charge, EV Priority, Normal, Wet, Gravel, Tarmac dan Mud.

Baca juga: Yadea Klaim Jualan 2.900 Unit Motor Listrik Subsidi pada 2023

Tak hanya itu, Mitsubishi Thailand juga memberi garansi baterai 10 tahun, dengan jarak tempuh yang tidak terbatas.

Bicara soal harga Mitsubishi Xpander HEV dibanderol 912.000 Baht Thailand atau sekitar Rp 405 juta dan Xpander Cross HEV 946.000 Baht Thailand atau sekitar Rp 420 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com