Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Cerita Mobil Baru Keluar Diler Kecelakaan Saat Dikirim ke Konsumen | Pengiriman Mobil Baru ke Konsumen, kenapa Tidak Pakai Towing?

Kompas.com - 01/01/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat membeli mobil baru maka mobil akan dikirim dari diler ke konsumen. Biasanya mobil akan dibawa jalan oleh sopir dari diler ke rumah konsumen untuk serah terima. Proses ini yang kadang berisiko sebab dari diler ke rumah konsumen apapun bisa terjadi.

Selain itu, usai membeli mobil baru konsumen tinggal menunggu mobil dikirimkan ke rumah. Biasanya mobil dikirim dengan cara dibawa atau dijalankan oleh sopir diler atau sales yang bersangkutan.

Salah satu contoh pengiriman mobil baru dengan cara dijalankan atau dikendarai ialah video viral yang diunggah akun TikTok, masraflitoyota.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 31 Desember 2023

 Baca juga: Dianggap Menyilaukan, Polri Kaji Perubahan Warna Rotator Mobil Patroli

1. Cerita Mobil Baru Keluar Diler Kecelakaan Saat Dikirim ke Konsumen

Saat membeli mobil baru maka mobil akan dikirim dari diler ke konsumen. Biasanya mobil akan dibawa jalan oleh sopir dari diler ke rumah konsumen untuk serah terima.Foto: Tangkapan layar Saat membeli mobil baru maka mobil akan dikirim dari diler ke konsumen. Biasanya mobil akan dibawa jalan oleh sopir dari diler ke rumah konsumen untuk serah terima.

Seperti dalam video yang diunggah akun TikTok, masraflitoyota, yang menceritakan kisahnya mengirimkan mobil baru ke konsumen. Namun saat di jalan diserempet oleh pengendara sepeda motor.

Baca juga: Cerita Mobil Baru Keluar Diler Kecelakaan Saat Dikirim ke Konsumen

2. Pengiriman Mobil Baru ke Konsumen, kenapa Tidak Pakai Towing?

Bengkel Auto2000 DOK. TOYOTA INDONESIA Bengkel Auto2000

Dalam video tersebut, sang kreator video menceritakan kisahnya saat mengirimkan mobil baru ke konsumen. Saat di jalan dia diserempet oleh pengendara sepeda motor yang membuat mobil baret.

Baca juga: Pengiriman Mobil Baru ke Konsumen, kenapa Tidak Pakai Towing?

3. 10 Cara Mudah Cek Saldo e-Toll Lewat HP

Cara cek saldo e-toll dengan mudah melalui HP, ATM, atau panggilan dial. Dok. Stanly/KompasOtomotif Cara cek saldo e-toll dengan mudah melalui HP, ATM, atau panggilan dial.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan jalan tol, pastikan untuk mengecek saldo uang elektronik atau e-Toll terlebih dahulu. '

Pasalnya, dari terhitung periode mudik Natal 18-28 Desember 2023 sebanyak 28.047 kendaraan kekurangan saldo e-toll di gerbang tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang. Pada GT ini pengguna jalan membayar tarif tol dari Cikampek menuju Semarang.

Baca juga: 10 Cara Mudah Cek Saldo e-Toll Lewat HP

4. Kena Macet di Puncak Saat Tahun Baru, Mobil Matik Jangan Gantung Gas

Suasana lalu lintas kendaraan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/3/2023). Situasi lalu lintas akses menuju kawasan Puncak terlihat padat kendaraan seiring hari libur Hari Raya Nyepi. Selain kendaraan warga yang berwisata menuju kawasan Puncak, lalu lintas juga ramai warga yang hendak mudik di wilayah Bogor, Cianjur, dan Sukabumi untuk menyambut puasa Ramadhan di kampung halamannya. Tradisi mudik untuk membuka awal bulan puasa di kampung halaman juga menjadi bagian tradisi sebagian warga yang sempat tertunda beberapa tahun terakhir akibat pandemi. 

KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
22-3-2023RONY ARIYANTO NUGROHO Suasana lalu lintas kendaraan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/3/2023). Situasi lalu lintas akses menuju kawasan Puncak terlihat padat kendaraan seiring hari libur Hari Raya Nyepi. Selain kendaraan warga yang berwisata menuju kawasan Puncak, lalu lintas juga ramai warga yang hendak mudik di wilayah Bogor, Cianjur, dan Sukabumi untuk menyambut puasa Ramadhan di kampung halamannya. Tradisi mudik untuk membuka awal bulan puasa di kampung halaman juga menjadi bagian tradisi sebagian warga yang sempat tertunda beberapa tahun terakhir akibat pandemi. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO 22-3-2023

Libur akhir tahun identik dengan kemacetan lalu-lintas. Sebagai antisipasi, pengemudi mobil terutama yang menggunakan transmisi matik perlu paham cara mengoperasikan yang tepat.

Apalagi Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih jadi wisata yang cukup populer. Hal ini bisa berdampak pada kondisi mobil yang harus merayap di tanjakan.

Baca juga: Kena Macet di Puncak Saat Tahun Baru, Mobil Matik Jangan Gantung Gas

5. Malam Tahun Baru, Simak Daftar Penutupan Ruas Jalan di Jakarta

Pemberlakuan aturan ganjil genap di jalan medan merdekaKOMPAS.com/RIZKY SYAHRIAL Pemberlakuan aturan ganjil genap di jalan medan merdeka

Menyambut malam tahun baru 2024, Polda Metro Jaya akan menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) selama car free night yang digelar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH Thamrin, Minggu (31/12/2023).

Lewat akun Instagram resmi @ntmc_polri, Sabtu (31/12/2023), dijelaskan bahwa rekayasa lalu lintas di sekitar jalan Jenderal Sudirman - MH Thamrin, akan dilaksanakan mulai pukul 19.00-01.00 WIB.

Baca juga: Malam Tahun Baru, Simak Daftar Penutupan Ruas Jalan di Jakarta

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com