Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Ninja e-1 dan Z e-1 Target Terjual 100 Unit per Tahun

Kompas.com - 17/11/2023, 17:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghadirkan motor listrik Ninja e-1 dan Z e-1 di Tanah Air. Mulai hari ini, Jumat (17/11/2023), konsumen sudah bisa melakukan pemesanan di seluruh diler Kawasaki.

Keduanya dibangun di atas platform yang sama seperti motor dengan mesin bakar internal. Di mana Ninja e-1 mengambil basis dari Ninja 250, sementara Z e-1 dari Z250 versi terbaru.

Ninja e-1 dan Z e-1 diberi pilihan warna yang sama, yakni kombinasi Metallic Bright Silver / Metallic Matte Lime Green / Ebony.

Baca juga: Bus Langka Milik PO Budiman, Jurusan Tasikmalaya - Cimahi

Motor listrik Kawasaki Z e-1 mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 50,4V/30Ah atau setara 1,5 kWhKOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Motor listrik Kawasaki Z e-1 mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 50,4V/30Ah atau setara 1,5 kWh

Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI, mengatakan, motor ini akan mulai dikirim ke konsumen pada Maret 2024.

“Pemesanan tidak kami batasi, tergantung pemesanan. Tapi perkiraan kami untuk satu tahun pertama sekitar 100 unit per tahun,” ujar Michael di Jakarta, Jumat (17/11/2023).

“Itu untuk dua tipe. (Komposisi) nanti kita lihat, Ninja e-1 atau Z e-1 yang lebih (banyak), mungkin Ninja yang lebih sih,” kata dia.

Baca juga: Jalan Raya Batutulis Bogor Longsor, Ada Rekayasa Lalu Lintas

Salah satu fitur menarik yang ada di kedua motor ini adalah fungsi e-boost yang memungkinkan pengendara memanfaatkan tenaga ekstra untuk akselerasi lebih kuat dan mencapai kecepatan yang lebih maksimal.

Dengan e-boost, pengendara juga dapat mengakses peningkatan power selama 15 detik agar kecepatan yang diinginkan tersalurkan dengan baik.

Perihal harga, Ninja e-1 dibanderol dengan planning price Rp 149.900.000 (OTR Jakarta), sementara untuk Z e-1 adalah Rp 146.900.000 (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com