Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemesanan Kawasaki Eliminator Dijatah, Tahun Ini Hanya 40 Unit

Kompas.com - 26/10/2023, 16:12 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – New Kawasaki Eliminator di pasar Indonesia terbagi menjadi dua versi, Standard dan Special Edition (SE).

Motor baru Kawasaki yang akan bermain di segmen moge 500 cc ini dipasarkan sebesar Rp 165,9 juta untuk New Eliminator dan Rp 169,9 juta untuk varian Eliminator SE.

Namun pada dasarnya, kedua menggunanakan basis yang sama, dengan kombinasi antara desain yang timeless dan teknologi yang modern bagi para penggemar Street Cruiser.

Baca juga: Harga Rp 24,7 Juta, Suzuki Resmi Luncurkan Burgman Street 125 EX

Kawasaki Eliminator meluncur di Indonesia pada Oktober 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Kawasaki Eliminator meluncur di Indonesia pada Oktober 2023

Berdasarkan spesifikasi, New Eliminator hadir dengan mesin 451 cc liquid cooled 4-stroke parallel twin bertenaga 52 PS atau setara 50 Tk pada 10.000 rpm dan torsi 42,6 Nm pada 7.500 rpm.

Buat konsumen yang berminat, Kawasaki telah membuka keran pemesanan mulai Kamis, 26 Oktober 2023.

Baca juga: Honda Berikan Garansi Rangka 5 Tahun, Berlaku untuk Semua Model

“Cuma ada 40 unit tahun ini. Warnanya cuma dua, Pearl Robotic White dan Metallic Matte Carbon Gray/Flat Ebony. Untuk initial production jumlahnya sama, masing-masing 20 unit. CBU dari Thailand,” ujar Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, kepada Kompas.com (20/10/2023).

“Ini tidak pakai sistem raffle, by dealer saja, nanti kita alokasi ke diler. Barangnya sudah ready, enggak inden. Setelah 40 unit itu baru kita buka inden. Untuk tahun depan, tidak dibatasi unitnya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com