Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Kenalkan W230 dan Meguro S1 di JMS 2023

Kompas.com - 28/10/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki yang turut meramaikan Japan Mobility Show (JMS) 2023 resmi memperkenalkan W Series terbarunya, yakni W230 dan ada Meguro S1.

W Series jadi model klasik Kawasaki yang disematkan dengan mesin modern. Sepeda motor ini jadi pilihan menarik bagi yang menyukai gaya retro namun tetap memiliki performa yang modern. 

Dikutip dari laman Kawasaki, W230 merupakan model W series paling baru. Mesin yang digunakan empat tak SOHC dengan satu silinder dengan sasis baja double cradle, kerasa klasiknya.

Baca juga: Pemesanan Kawasaki Eliminator Dijatah, Tahun Ini Hanya 40 Unit

Kawasaki W230 dan Meguro S1 resmi diperkenalkan di Japan Mobility Show 2023KAWASAKI Kawasaki W230 dan Meguro S1 resmi diperkenalkan di Japan Mobility Show 2023

Aura retro dari W230 cukup kental, seperti lampu depan yang bulat, tangki model teardrop, dan instrument cluster yang terdiri dari dua bulatan, speedometer dan takometer. Belum lagi dengan pelek jari-jari serta fender dari besi.

W230 ini juga jadi ikon modern motor W pertama Kawasaki yang meluncur di 1966, yakni 650-W1. Model tersebut sangat mudah dinikmati pengendara karena gayanya yang simpel.

Sedangkan Meguro S1 mengingatkan kolaborasi antara merek Meguro dengan Kawasaki. Dahulu, Meguro merupakan merek Jepang yang menyediakan motor dengan mesin besar, performa tinggi, dan kualitas terbaik.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Thailand 2023, Sprint Race Digelar Sore Ini


Kalau bahas Meguro S1, ini adalah motor di kelas 250cc yang memperingati 100 tahun tradisi dan kepercayaan. Motor ini juga jadi suksesor Kawasaki 250 Meguro SG yang diperkenalkan 1964.

Meguro S1 seperti mengambil basis dari W230 namun dengan sentuhan spesial. Misal di bagian tangki yang dicat hitam dan kombinasi krom lengkap bersama logo Meguro yang spesial, beda dengan Kawasaki.

Menarik rasanya kalau kedua motor ini nanti dibawa PT Kawasaki Motor Indonesia. Pasang saja harga yang lebih mahal dari W175 (Rp 34 jutaan), mungkin sekitar Rp 50 juta tetap jadi pilihan menarik motor klasik di kelas 250cc.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com