Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Ride Ke-12 Royal Enfield, Diikuti Lebih dari 28.000 Pengendara

Kompas.com - 20/09/2023, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 28.000 sepeda motor Royal Enfield di berbagai kota seluruh dunia merayakan edisi ke-12 One Ride, kegiatan riding global yang diinisiasi Royal Enfield.

One Ride 2023 mempersatukan para pengendara dari seluruh dunia dalam semangat pure motorcycling. Pada tahun ini, 58 negara turut berpartisipasi, para pengendara bersama merayakan persaudaraan dan kecintaan akan mengendarai sepeda motor.

B. Govindarajan, CEO Royal Enfield, mengatakan, edisi ke-12 One Ride ini bikin bangga dan kagum akan semangat dari para pengendara di seluruh dunia.

Baca juga: Gambar Digital Royal Enfield Shotgun 650 Bobber

One Ride 2023 Royal Enfield di Indonesiaroyal enfield One Ride 2023 Royal Enfield di Indonesia

"Kami senang kalau tahun ini, lebih banyak pengendara turut berpartisipasi di kegiatan riding sosial tahunan kami. One Ride berawal dengan tujuan mempersatukan para pemilik sepeda motor Royal Enfield dengan semangat yang sama di seluruh dunia, dan sekarang sudah berevolusi menjadi riding tahunan terbesar yang merayakan Pure Motorcycling,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (20/9/2023).

One Ride fokus pada inklusivitas karena mempersatukan para pengendara dari berbagai latar belakang, usia, dan negara. Tujuan dari One Ride adalah untuk memoticasi, mewujudkan perubahan dengan edukasi seputar ekosistem lokal dan tantangan yang dihadapi komunitas.

“One Mission | One World | One Ride” menjadi tema tahun One Ride tahun ini, mengajak para peserta untuk berkendara dengan aman dan bertanggung jawab. Sejalan dengan program besar Royal Enfield untuk mengedepankan Responsible Travel dan bekerja sama dengan komunitas di lokasi-lokasi yang sering dikunjungi oleh para pengendara.

Baca juga: Jangan Langsung Nyalakan AC, Ini Jurus Cepat Usir Hawa Panas di Kabin Mobil

One Ride 2023 Royal Enfield di Indonesiaroyal enfield One Ride 2023 Royal Enfield di Indonesia

One Ride tahun ini diikuti oleh 970 pengendara dari 14 provinsi di 27 kota di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bali, Surabaya, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Makassar, Kendari, Medan, dan Semarang.

Sejalan dengan misi Royal Enfield untuk #LeaveEveryPlaceBetter, para peserta One Ride meninggalkan jejak positif di setiap kota yang mereka lalui. Misal di Jakarta, para pengendara menanam pohon, di Bandung, mereka mengecat kembali atribut-atribut kota, di Bali mereka melakukan kegiatan amal untuk anak-anak, dan di Surabaya, para pengendara berkumpul untuk membersihkan Gunung Trawas.

Dengan semangat yang sama, One Ride juga dirayakan di 58 negara di seluruh dunia, termasuk India, Nepal, Australia, Selandia Baru, Thailand, Singapura, Korea, Kamboja, Vietnam, Jepang, Mongolia, Filipina, Inggris, Perancis, Spanyol, Portugal, Italia, Jerman, Austria, Belgia, Belanda, Swedia, Swiss, Republik Ceko, Denmark, Kroasia, Amerika Serikat, Argentina, Kolombia, Meksiko, Peru, Chile, Ekuador, Uruguay, Kosta Rika, Brasil, Dubai, Bahrain, Qatar, Kuwait, Madagaskar, Maroko, Turki, Honduras, dan Republik Dominika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com