Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parade Ratusan Suzuki Jimny di Sirkuit Sentul, Pecahkan Rekor Muri

Kompas.com - 19/06/2023, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Event Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF) 2023 yang berlangsung pada 17-18 Juni 2023 di Sirkuit Internasional Sentul sukses digelar.

IJF 2023 berhasil mencatatkan sejarah otomotif Indonesia yakni Rekor Muri Trackday mobil satu jenis dan satu merek terbanyak.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo dan Komisaris Indomobil Group Subronto Laras merasa kagum kepada penyelenggaraan IJF karena berhasil mengumpulkan lebih dari 500 pemilik Jimny dalam waktu satu bulan.

Baca juga: Segini Biaya Ganti Oli Bus AKAP, Setara Cicilan Motor

Setidaknya ada 465 mobil Jimny generasi satu hingga generasi keempat dari 12 provinsi masuk lintasan Sirkuit Sentul untuk menjalani prosesi penilaian dan verifikasi dalam upaya menciptakan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri).

Sebelumnya 15 mobil Jimny dengan spesifikasi balap, lebih dahulu menjajal lintasan balap sebagai eksibisi sebanyak tiga putaran, kemudian dilanjutkan dengan ratusan Jimny menjajal lintasan Sirkuit Sentul yang bangun era 90-an.

Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF) 2023Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF) 2023 Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF) 2023

Meski dalam kondisi cuaca yang terik panas, peserta IJF antusias melintas di sirkuit balap, karena menjadi kali pertama dalam pengalaman hidup bisa mengendarai Jimny masuk Sirkuit Internasional Sentul.

Baca juga: Saksi Kecelakaan Marquez, Nakagami Sebut Kesalahan pada Honda RCV213V

“Terima kasih kepada semua anggota panitia, peserta IJF 2023, kepada IOF Founder dan Sirkuit Internasional Sentul yang telah mendukung IJF hingga terwujudnya mimpi para pemilik mobil Jimny agar bisa mencoba lintasan balap Sirkuit Sentul dan menciptakan rekor Muri dengan Jimny,” ucap Ronny Kusuma, Ketua Penyelenggara IJF 2023, Senin (19/6/2023).

Ronny juga berharap IJF bisa kembali diselenggarakan tahun depan dengan jumlah peserta yang lebih banyak untuk terus mendukung ekosistem Jimny di Indonesia.

Sebagai infomasi, IJF 2023 yang berlangsung selama dua hari diisi oleh berbagai kegiatan, mulai dari lapak sparepart Jimny dan aksesoris Jimny, food truck, Jimny Trackday, Jimny Camp, Jimny Fun Games, hiburan hingga acara utama menciptakan rekor Parade Jimny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com