Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potret Tipisnya Jarak Martin dan Bagnaia di Garis Finis MotoGP Jerman

Kompas.com - 19/06/2023, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Martin menjadi pemenang di MotoGP Jerman 2023. Bukan cuma balapan di hari Minggu, Martin juga menang di Sprint Race yang berlangsung Sabtu (17/6/2023).

Pada balapan, Martin bisa dibilang sempat memimpin jauh tapi menjelang akhir balapan, Francesco Bagnaia menempel dengan ketat. Bahkan saat finis, mereka berdua cuma selisih 0,064 detik.

Bahkan lewat unggahan di Instagram MotoGP, ditampilkan seberapa dekat jarak antara motor Martin dengan Bagnaia. Mungkin cuma beda satu kedipan mata, saking dekatnya kedua motor melintasi garis finis.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Jerman 2023: Bagnaia Memimpin, Martin Mendekat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

 

Sebenarnya, Bagnaia bahkan lebih dekat lagi saat mau memasuki putaran terakhir. Tapi di tikungan ke-13, ban depan Bagnaia menyentuh ban belakang Martin, sehingga harus mundur sedikit.

Sampai akhir balapan, Bagnaia berhasil mendekatkan jarak dengan Martin. Makanya ada foto di atas yang memperlihatkan seberapa dekat jarak keduanya di garis finis.

Mengenai balapan di MotoGP Jerman, Martin akhirnya mendapatkan kepercayaan diri setelah tampil kurang maksimal di musim 2022. Bahkan kemenangan terakhir Martin ada di MotoGP Styria musim 2021.

Baca juga: Penjelasan Pelaku Pelindasan di Cakung Hanya Kena Pasal Lalu Lintas


"Ini sangat fantastis dan emosional saat kemenangan hari ini. Saya mengalami kesulitan di musim lalu untuk bisa kompetitif," kata Martin dikutip dari Motorsport, Senin (19/6/2023).

Martin mengaku frustasi dimusim lalu. Tapi di musim ini, pebalap Spanyol ini sudah mulai kompetitif, mengumpulkan beberapa podium dan akhirnya bisa menang di MotoGP Jerman.

Kemenangan Martin membuatnya berada tepat di bawah Bagnaia pada klasemen sementara pebalap MotoGP. Bagnaia mengumpulkan 160 poin, sedangkan Martin cuma beda 16 poin saja (144 poin).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com