Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Nyaman Nonton Ajang Balap Formula E Jakarta 2023

Kompas.com - 03/06/2023, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap mobil listrik Formula E 2023 resmi digelar di Jakarta, tepatnya di sirkuit buatan yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Berbeda dari Jakarta E-Prix 2022, di mana balapan hanya digelar satu hari saja, yakni pada hari Sabtu. Kini dalam kalender Formula E 2023, Jakarta akan menggelar dua kali balapan, yaitu pada Sabtu 3 Juni 2023 dan Minggu 4 Juni 2023.

Baca juga: Alasan Mobil Listrik Butuh Ban Khusus

Bagi Anda yang berniat menyaksikan balapan secara langsung dari AGI Jakarta International E-Prix Circuit, sebaiknya mempersiapkan beberapa hal. Pasalnya, hawa pesisir membuat suasana di sekitar sirkuit cukup panas.

Antrean penonton di area Grandstand 2A-2F menjelang balapan Formula E Jakarta 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022).KOMPAS.com/Farahdilla Puspa Antrean penonton di area Grandstand 2A-2F menjelang balapan Formula E Jakarta 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022).

Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan agar tetap nyaman saat menonton Formula E 2023:

Baca juga: Daihatsu Ayla 1.200 cc Lebih Irit daripada 1.000 cc, Bagaimana Bisa?

1. Gunakan pakaian dengan bahan yang nyaman digunakan di cuaca panas.
2. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen dan sunblock untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.
3. Pakai topi atau penutup kepala agar terhindar dari sengatan sinar matahari. Tidak disarankan untuk menggunakan payung karena bisa mengganggu penonton lainnya.
4. Penonton juga bisa menggunakan kacamata hitam untuk mencegah silaunya sinar matahari.


5. Supaya tetap nyaman saat menonton balapan, penonton Formula E sebaiknya membawa kipas angin portable. Mengingat beberapa waktu belakangan ini cuaca di Indonesia begitu panas.
6. Jangan lupa bekali diri dengan makan dan minum yang cukup agar tidak mengalami dehidrasi. Sebab balapan baru dimulai pukul 15.03 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com