Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pebalap Formula E yang Sakit Perut Usai Makan Kerak Telor

Kompas.com - 02/06/2023, 09:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo Pebalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans dan Sam Bird, membagikan beberapa kenangan menarik saat keduanya melakoni Formula E Jakarta 2022. Salah satunya, cerita soal kasus ‘keracunan’ kerak telor.

Hal itu disampaikan Sam Bird saat berbincang santai dengan redaksi Kompas.com di Jaguar Land Rover Showroom di PIK, Jakarta. Awalnya, dia bercerita soal kesannya terhadap kuliner Indonesia.

Pebalap asal Inggris itu mengaku menjalani diet ketat sebagai atlit profesional, tapi dia mengaku cukup terbuka soal makanan, khususnya kuliner khas lokal.

“Saya suka dengan kuliner lokal, tapi tentu saja saya harus menjaga performa tubuh dan kondisi fisik jelang balapan. Sesudah balapan, saya mau saja berwisata kuliner,” ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (1/6/2023).

Baca juga: Digelar Pekan Ini, Simak Rekayasa Lalu Lintas Saat Formula E Jakarta

Kerak telor merupakan salah satu camilan khas Jakarta.Dok. Indonesia.travel Kerak telor merupakan salah satu camilan khas Jakarta.

Sembari bercanda, Sam menyindir Mitch dan bercerita jika rekan setimnya asal Selandia Baru itu memiliki ‘perut yang lemah’ dan sulit beradaptasi dengan makanan-makanan yang tidak sesuai seleranya.

Satu cerita unik terjadi pada tahun lalu. Usai Mitch merayakan kemenangannya di Jakarta E-Prix 2022, dia mencoba jajanan khas Betawi, kerak telor. Apesnya, dia justru mengalami mual dan sakit perut.

“Dia makan hidangan telur dan beras yang dibakar (kerak telor), kemudian perutnya bermasalah,” ujar Sam.

Hal itu diiyakan Mitch yang sembari menepuk dahi, mengaku tidak akan pernah mencoba-coba makanan yang tidak sesuai seleranya. Dia memilih mengkonsumsi makanan yang ‘umum’ saja.

Baca juga: Ternyata Mengecilkan Volume Bisa Bikin Audio Mobil Lebih Awet

Pebalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans saat merayakan kemenangan di podium Formula E Jakarta 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).KOMPAS.com/Benediktus Agya Pradipta Pebalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans saat merayakan kemenangan di podium Formula E Jakarta 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

“Saya makan makanan hotel saja, sepertinya itu lebih aman,” kata Mitch.

Untuk diketahui, Formula E Jakarta diadakan di Jakarta International E-Prix Circuit di Ancol 3-4 Juni 2023 dengan sistem double header, alias balapan ganda.

Pada gelaran tahun lalu, Mitch Evans tampil impresif dan berhasil menyabet podium pertama sekaligus menjadikannya juara pertama Formula E Jakarta.

Mitch optimis, dirinya bisa kembali mengulang kesuksesan tahun lalu dan kembali menduduki peringkat pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com