Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Formula E 2024 Bakal Diadakan di SCBD?

Kompas.com - 01/06/2023, 12:42 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia dipastikan memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah Formula E lagi di tahun 2024. Hal ini memicu sejumlah diskusi terkait di mana lokasi penyelenggaraannya nanti.

Satu lokasi yang nampaknya cukup banyak diperbincangkan adalah kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), area pusat kota dengan luas sekitar 45 hektar yang berlokasi di Jakarta Selatan. Apakah Formula E 2024 akan dilangsungkan di sini?

Adi Adnyana, Direktur Bisnis Jakpro, mengaku belum bisa banyak berkomentar terkait obrolan seputar perpindahan lokasi tersebut.

Untuk diketahui, ABB FIA selaku pemegang merek Formula E telah menjalin kontrak dengan Jakpro sebagai promotor resmi dan akan menggelar acara selama 3 musim, mulai tahun 2022 hingga 2024.

Baca juga: Pengisian Daya Baterai Mobil Balap Formula E Cuma Butuh Waktu 45 Menit

Co-founder Formula E Alberto Longo tinjau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (30/5/2023). (KOMPAS.com/XENA OLIVIA)Xena Olivia Co-founder Formula E Alberto Longo tinjau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (30/5/2023). (KOMPAS.com/XENA OLIVIA)

“Saya masih belum bisa menjanjikan apa-apa (soal Formula E di SCBD), yang pasti, balapan musim ini diadakan di Ancol JIEC,” ucapnya kepada awak media di Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Kendati demikian, Adi mengatakan diskusi perihal perpindahan lokasi sirkuit Formula E sudah dilakukan, namun hanya dalam forum kecil saja.

“Ada obrolannya (soal perpindahan sirkuit), tapi sekedar ngobrol saja. Saya enggak bisa komentar banyak,” ucap dia.

Sebagai Informasi, Formula E 2023 diadakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol hari Sabtu dan Minggu tanggal 3-4 Juni 2023.

Sejauh ini, Jakpro mengklaim telah menjual sebanyak 80.000 tiket dari total target 120.000 yang diharapkan oleh FIA untuk balapan selama dua hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com