Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Mitch Evans Ulangi Kesuksesan di Formula E Jakarta 2023

Kompas.com - 02/06/2023, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitch Evans, juara Formula E Jakarta e-prix tahun 2022, bertekad mengulang kembali kesuksesannya di JIEC Ancol pada musim 2023 ini. Untuk meraih hal itu, dia sudah menyiapkan beberapa strategi.

Untuk 50 jam ke depan, Mitch mengaku akan berfokus pada kestabilan kondisi fisik. Dia berniat membuat tubuhnya seratus persen prima sebelum laga awal Formula E Jakarta hari Sabtu (3/6/2023).

Hal itu dicapai dengan makan teratur dan menambah asupan serat, memperbanyak cairan elektrolit, dan mencukupi waktu tidur yang optimal.

“Tahun ini akan ada double header (balapan ganda) di Jakarta, jadi saya harus betul-betul menjaga kondisi supaya tubuh siap melakukan balapan selama dua hari berturut-turut,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Kamis (1/6/2023).

Baca juga: Penyelenggara Formula E Jakarta Harap Sirkuit Ancol Jadi Arena Tetap

Mobil balap Formula E generasi ke-3 (Spark Gen3) yang digunakan di ajang Formula E Jakarta KOMPAS.com/daafa Mobil balap Formula E generasi ke-3 (Spark Gen3) yang digunakan di ajang Formula E Jakarta

Beralih ke strategi balap, pebalap Jaguar TCS Racing itu mengaku sudah cukup memahami pola mengemudikan Spark Gen3, mobil generasi terbaru Formula E.

Menurutnya, adaptasi yang terbesar yang harus dia lakukan adalah menyesuaikan handling yang pada mobil musim ini, terasa jauh lebih responsif.

“Tentunya ada proses kalibrasi muscle memory, tapi saya sudah cukup terbiasa. Secara keseluruhan, saya optimis dengan balapan hari Sabtu besok,” ucap pebalap asal Selandia Baru itu.

Untuk diketahui, Mitch Evans saat ini bertengger di posisi keempat klasemen sementara Formula E 2023 dengan torehan 94 poin.

Dirinya tampil impresif pada race day 6 dan 7, di mana saat itu, dia berhasil menyabet dua poin penuh di Sao Paolo dan Berlin.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com