Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digelar Pekan Ini, Simak Rekayasa Lalu Lintas Saat Formula E Jakarta

Kompas.com - 01/06/2023, 18:04 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan memberlakukan rekayasa lalu lintas saat perhelatan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2023, yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol pada 3-4 Juni 2023.

Melalui keterangan tertulisnya, diimbau bagi para penonton gelaran tersebut dan pengunjung Ancol agar memarkirkan kendaraannya di fasilitas parkir yang sudah disediakan.

Bagi penonton yang memiliki tiket Premier Suite, mereka telah menyediakan fasilitas parkir di perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo.

Baca juga: Formula E 2024 Bakal Diadakan di SCBD?

Ilustrasi pit lane balap Formula E.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Ilustrasi pit lane balap Formula E.

Sementara itu, penonton yang memiliki tiket Royal Suite 1A akan diarahkan untuk parkir di Jakarta International Stadium (JIS).

Dishub DKI juga telah menyediakan fasilitas parkir untuk pemilik tiket Deluxe Suite 1B dan Corporate Suite yakni di Hailai Ancol. Sedangkan, pemilik tiket VIP, pemilik tiket Grandstand 2A-21, dan Sirkuit Festival akan disediakan fasilitas parkir di JIExpo Kemayoran.

"Selain itu, penonton Jakarta E-Prix 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol akan diarahkan ke fasilitas parkir di Symphony of The Sea," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Dishub DKI menyampaikan bahwa akan disediakan shuttle bus (Bus Wara-Wiri Ancol) sebagai alat transportasi penonton.

Apabila fasilitas parkir yang disediakan telah penuh, kendaraan milik penonton Jakarta E-Prix akan diarahkan ke tempat parkir yang lain.

Baca juga: Honda Sudah Siap Jual Mobil Hybrid

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di Lembang untik mengurai kemacetan, Jumat (6/5/2022).KOMPAS.COM/Bagus Puji Panuntun Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di Lembang untik mengurai kemacetan, Jumat (6/5/2022).

Jika terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Lodaya Raya dan Jalan R.E. Martadinata, Dishub DKI Jakarta akan melakukan pengalihan rute khususnya bagi kendaraan-kendaraan besar yang datang dari arah Pluit.

Kendaraan tersebut akan diarahkan untuk memasuki Pintu Tol Gedong Panjang 2 dan keluar melalui Pintu Tol Kebon Bawang ke Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com