Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syarat dan Cara Ikut Lelang Motor Listrik di PEVS 2023

Kompas.com - 19/05/2023, 19:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 selain memamerkan kendaraan listrik, juga ada acara e-bike Auction atau lelang sepeda dan motor listrik. Bagi pengunjung yang hendak memiliki motor listrik dengan harga murah, bisa memanfaatkan acara ini.

Total sebanyak 13 unit kendaraan listrik roda dua rencananya akan dilelang selama masa pameran, yakni tanggal 17-21 Mei 2023.

“Pembagiannya itu 8 unit motor listrik dan 5 unit sepeda listrik. Starting bid-nya sama semua, mulai dari Rp 0 dan kelipatan bid adalah Rp 100.000,” kata Eka, Petugas EO Dyandra Promosindo kepada Kompas.com, Jumat (19/5/2023).

Adapun merek kendaraan listrik yang dilelang adalah Gesits Raya, Selis Agats, Davigoo Space, Rakata S9, dan Rakata NX3 untuk kategori motor, serta United Furion dan Polygon Gili Velo untuk kategori sepeda.

Baca juga: Desain Retro Modern, Intip Spesifikasi Motor Listrik Keeway EV Anne

Motor listrik yang dilelang di PEVS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Motor listrik yang dilelang di PEVS 2023

Untuk bisa mengikuti lelang, konsumen wajib mengikuti persyaratan sebagaimana berikut :

1. Seluruh peserta lelang yang ingin mengikuti auction harus mendaftar online melalui website PEVS 2023 (www.pevs-id.com).

2. Peserta melakukan pengisian data pendaftaran lelang dan menyerahkan uang deposit transfer ke rekening PT Dyandra Promosindo sebesar Rp 500.000.- (Lima Ratus Ribu Rupiah) untuk kategori Motor dan Aksesoris/After Market.

3. Peserta akan mendapatkan nomor ID setelah memasukan data lengkap serta menyertakan bukti pembayaran deposit.

4. Bila dinyatakan menang, peserta wajib melunaskan pembayaran dalam waktu maksimal 7 hari kerja setelah tanggal 21 Mei 2023.

5. Apabila pemenang barang lelang tidak melakukan pelunasan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, uang deposit akan hangus/tidak dikembalikan ke peserta pemenang.

6. Apabila peserta kalah/tidak menjadi harga tertinggi pada barang lelang. maka uang deposit akan di kembalikan dalam waktu 7-14 hari kerja setelah melalukan pengisian pada form deposit auction yang di kirimkan ke email para peserta.

7. Peserta hanya dapat menginput harga penawaran lelang melalui website PEVS 2023 (www.pevs-id.com).

8. Biding awal dimulai dari angka Rp 0,- dan next biding minimal kelipatan Rp 100.000,- atau lebih untuk kategori Kendaraan motor, sepeda dan aftermarket/aksesoris.

9. Registrasi Online Auction akan di laksanakan pada tanggal 17 Mei 2023 dan selesai pada tanggal 21 Mei 2023.

10. Nomor registrasi bidder tertinggi selama lelang dapat dilihat di website (www.pevs-id.com) dan screen di booth Auction PEVS 2023.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com