Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda WR-V Transmisi Manual Resmi Meluncur, Harga Rp 260 Jutaan

Kompas.com - 19/05/2023, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghadirkan pilihan baru Honda WR-V dengan transmisi manual pada, Jumat (19/5/2023).

Varian baru WR-V dengan transmisi manual dihadirkan untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen untuk menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Yusak Billy selaku Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda WR-V E transmisi manual sengaja dihadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari luar pulau Jawa yang memiliki kebutuhan dan kondisi alam yang lebih bervariasi.

Baca juga: Diskon Motor Listrik Selis di PEVS 2023, Tembus Rp 6 Juta

“Dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda WR-V, kami percaya varian ini akan memberikan lebih banyak pilihan dengan value yang lebih besar bagi konsumen,” ucap Billy, Jumat (19/5/2023).

Secara tampilan WR-V transmisi manual dibekali dengan model yang serupa dengan transmisi matik yang sudah meluncur lebih dulu.

Mobil ini dibekali dengan karakter ciri khas sport utility vehicle (SUV, seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih.

Honda WR-V transmisi manualHonda Honda WR-V transmisi manual

Bagian eksterior Honda WR-V E (CVT dan M/T) dibekali lampu halogen, LED Fog Light, Rear Combi Lights with LED Light Bars, Power Retractable Door Mirror, Heat Rejecting Green Tinted Glass. Sementara pada bagian kaki-kaki dibekali pelek berukuran 16 inci.

Bagian kabin dibekali layar hiburan 7 inci Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, Smartphone Connection serta 4 Speakers.

Kemudian Honda WR-V E (CVT dan M/T) juga dilengkapi dengan second Row Power Outlet, Day/Night Rear View Mirror dan Digital A/C.

Pada sistem suspensinya, Honda WR-V E M/T menggunakan MacPherson Strut untuk bagian depan dan H-Shape Torsion Beam di bagian belakang serta sistem kemudi Tilt Steering Wheel.

Baca juga: Diskon Motor Listrik Selis di PEVS 2023, Tembus Rp 6 Juta

Menyoal jantung pacu, Honda WR-V E M/T mengusung mesin 1.5 L i-VTEC DOHC yang memiliki tenaga maksimum 121 Ps/119 Tk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke kedua roda depan mobil melalui transmisi 6 percepatan.

Bicara soal harga Honda WR-V E transmisi manual dibanderol dengan harga Rp 269.400.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com