Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Mutiara Express Ramaikan Persaingan Bus AKAP Jakarta - Surabaya

Kompas.com - 08/05/2023, 16:21 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Mutiara Express akan meramaikan persaingan layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP),  dalam waktu dekat.

PO baru tersebut bakal merilis kendaraan jenis sleeper bus untuk melayani rute Jakarta – Surabaya (PP).

Berdasarkan unggahan pada Instagram @mutiaraexpress_bus membocorkan sedikit wujud atau visual dari sleeper bus yang akan segera dirilis.

Melihat unggahan foto dan beberapa cuplikan video, dapat diketahui bila bus tersebut dirakit oleh Karoseri Laksana. Namun, belum diketahui pasti berapa unit sleeper bus yang akan dirilis oleh PO Mutiara Express.

Baca juga: Honda Senggol Alex Rins yang Sering Beri Kritik di Media

Kemudian, secara spesifikasi, bus menggunakan bodi SR3 Panorama Suite Class. Lalu dapur pacu bus ditopang oleh sasis dari Mercedes Benz OH 1626 AT.

Untuk fasia depan bus tampil dengan model single glass sehingga lebih bersih. Namun, detail yang ramai justru ada pada bodi samping, salah satunya pada kaca samping yang menggunakan selendang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mutiara Express (@mutiaraexpress_bus)

 

Secara garis besar, tampilan eksterior bus tampil modern dan berkelas menggunakan kelir putih. Kemudian tidak ketinggalan pada bagian bodi samping terdapat livery ombak berwarna ungu.

Pindah ke bagian interior, seluruh kursi penumpang pada kabin bus menggunakan model sleeper seat. Kursi jenis ini memungkinkan penumpang untuk rebahan atau tidur lebih nyaman selama perjalanan.

Baca juga: Isi BBM di SPBU, Lebih Baik Pakai Hitungan Rupiah atau Liter?

Agar penumpang lebih nyaman, bus juga dilengkapi dengan satu unit toilet, ruang khusus merokok. Tidak hanya itu, setiap penumpang akan mendapatkan jatah makan gratis.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, PO Mutiara Express juga telah menyiapkan
aplikasi di Playstore dan website mutiaraexpress.co.id untuk pembelian, info harga dan ketersediaan tiket, jadwal dan rute perjalanan, serta fasilitas bus AKAP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com