Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Mutiara Express Ramaikan Persaingan Bus AKAP Jakarta - Surabaya

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Mutiara Express akan meramaikan persaingan layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP),  dalam waktu dekat.

PO baru tersebut bakal merilis kendaraan jenis sleeper bus untuk melayani rute Jakarta – Surabaya (PP).

Berdasarkan unggahan pada Instagram @mutiaraexpress_bus membocorkan sedikit wujud atau visual dari sleeper bus yang akan segera dirilis.

Melihat unggahan foto dan beberapa cuplikan video, dapat diketahui bila bus tersebut dirakit oleh Karoseri Laksana. Namun, belum diketahui pasti berapa unit sleeper bus yang akan dirilis oleh PO Mutiara Express.

Kemudian, secara spesifikasi, bus menggunakan bodi SR3 Panorama Suite Class. Lalu dapur pacu bus ditopang oleh sasis dari Mercedes Benz OH 1626 AT.

Untuk fasia depan bus tampil dengan model single glass sehingga lebih bersih. Namun, detail yang ramai justru ada pada bodi samping, salah satunya pada kaca samping yang menggunakan selendang.

Pindah ke bagian interior, seluruh kursi penumpang pada kabin bus menggunakan model sleeper seat. Kursi jenis ini memungkinkan penumpang untuk rebahan atau tidur lebih nyaman selama perjalanan.

Agar penumpang lebih nyaman, bus juga dilengkapi dengan satu unit toilet, ruang khusus merokok. Tidak hanya itu, setiap penumpang akan mendapatkan jatah makan gratis.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, PO Mutiara Express juga telah menyiapkan
aplikasi di Playstore dan website mutiaraexpress.co.id untuk pembelian, info harga dan ketersediaan tiket, jadwal dan rute perjalanan, serta fasilitas bus AKAP.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/08/162100215/po-mutiara-express-ramaikan-persaingan-bus-akap-jakarta-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke