Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Balapan MotoGP Argentina, Balapan Pukul 00.00 WIB

Kompas.com - 02/04/2023, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan MotoGP seri kedua akan berlangsung Senin (3/4/2023) pukul 00.00 WIB. Susunan pebalap akan sesuai dari hasil kualifikasi, artinya Alex Marquez akan mulai balapan dari pole position.

Pada musim 2023 ini juga jadi hal yang baru untuk MotoGP di mana ada Sprint Race di hari sebelum balapan. Jadi pada Minggu (2/4/2023) dini hari baru saja terlaksana Sprint Race MotoGP Argentina yang dimenangkan Brad Binder dari Red Bull KTM.

Sedikit bahas Sprint Race tadi dini hari, Binder menyajikan balapan yang seru. Memulai balapan dari posisi ke-15, Binder langsung menyalip beberapa pebalap di tikungan pertama, bahkan berada tepat di belakang Alex Marquez yang posisinya melorot.

Baca juga: Strategi Brad Binder Menang di Sprint Race MotoGP Argentina

Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack MillerDok. KTM Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack Miller

Tidak berselang lama, Binder menyalip Marco Bezzecchi yang memimpin balapan sejak awal. Binder pun memperlebar jarak, walau menjelang akhir balapan, Bezzecchi tepat di belakangnya.

Hasil Sprint Race MotoGP Argentina adalah, posisi pertama ada Binder. Kemudian di belakangnya ada Marco Bezzecchi, dan mengisi podium ketiga ada rekan Bezzecchi yakni Luca Marini.

Kembali bahas untuk balapan dini hari ini, posisi start akan sesuai dengan kualifikasi. Jadi pole positions ada Alex Marquez, posisi kedua ada Bezzecchi, dan ketiga diisi Pecco Bagnaia, trio Ducati dari tim yang berbeda-beda.

Baca juga: Alasan Transmisi Model CVT Banyak Dipakai di Mobil Baru


Posisi start keempat diisi oleh Franco Morbidelli yang akhirnya kembali membaik performanya. Saat Sprint Race juga pebalap dengan nomor start 21 ini finis posisi keempat.

Berbanding terbalik dengan Morbidelli, Fabio Quartararo akan memulai balapan dari posisi ke-10. Bahkan saat Sprint Race, Quartararo cuma finis ke-9, tidak kompetitif seperti sebelumnya.

Sebelum balapan MotoGP berlangsung, ada balapan Moto3 dan Moto2 dahulu yang akan ditayangkan.

Berikut jadwal balapan MotoGP Argentina, Minggu (2/4/2023) sampai Senin (3/4/2023):

19.45 WIB - 19.55 WIB: Warm Up MotoGP
21.00 WIB: Race Moto3
22.15 WIB: Race Moto2
00.00 WIB: Race MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com