Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Sebut Dirinya Kesulitan Balapan di Trek Kering

Kompas.com - 02/04/2023, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo tampil mengecewakan pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Pebalap Yamaha yang finis di posisi kesembilan pada sprint race mengaku banyak mengalami masalah pada motornya.

Masalah sudah dialaminya sejak sesi latihan bebas. Saat sesi kualifikasi, dia bahkan harus melewati Q1 terlebih dahulu.

Baca juga: Quartararo Sebut Hukuman di MotoGP Tidak Konsisten

Quartararo mengatakan, sesi kualifikasi tidak begitu bagus. Namun, dia tidak menyangka bisa cukup kencang ketika kondisi trek basah.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo@mj_photogp Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo

"Ketika mengering, itu menjadi mimpi buruk. Saat balapan, start saya tidak bagus, tapi kecepatannya tidak begitu buruk," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (2/4/2023).

Quartararo menambahkan, dia kehilangan sesuatu pada motornya ketika berada di tikungan. Khususnya pada tikungan 1 dan 2, di mana dia sangat tertinggal dibanding pebalap lainnya yang ada di barisan depan.

Baca juga: Quartararo Sebut Motor Yamaha Tidak Bisa Lawan Motor Lain

"Setidaknya, treknya lebih memiliki cengkraman pada Sabtu. Kami juga mengubah setelan dan membuat perbedaan. Tapi, saya tidak merasa seperti biasanya saat di zona pengereman," kata Quartararo.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat tampil dalam rangkaian MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (31/3/2023).AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat tampil dalam rangkaian MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (31/3/2023).

"Kami masih bisa mengeceknya saat warm up apakah kita bisa meningkatkan sesuatu. Saya berharap kami bisa menemukan sesuatu," ujarnya.

Quartararo mengatakan, selain masalah cengkraman ban, dia dan timnya menemukan keanehan pada data dari motornya. Saat melakukan pengereman, motornya sulit untuk melambat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com