Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Komponen Sudah Tiba, Chery Omoda 5 Mulai Diproduksi

Kompas.com - 22/03/2023, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) berjanji untuk merakit Omoda 5 secara lokal. Janji tersebut langsung dipenuhi sesaat setelah semua komponan yang dibutuhkan tiba.

Belum lama ini, Chery Indonesia kedatangan paket yang berisi Completely Knock Down (CKD) Kit Omoda 5. Paket ini dikirim langsung dari pabrik Chery di Wuhu, China.

Baca juga: Skema Cicilan Chery Omoda 5, per Bulan Mulai Rp 5 Jutaan

Setelah CKD Kit diterima oleh Chery Indonesia, proses produksi Omoda 5 pun langsung berjalan. Untuk kloter pertama, SUV crossover ini ditargetkan untuk 100 konsumen pertama  awal April 2023.

Chery Omoda 5 di GJAW 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Chery Omoda 5 di GJAW 2023

CKD Kit Omoda 5 ini isinya cukup beragam, mulai bodi, mesin, transmisi, dan komponen lainnya. Semuanya dirakit di fasilitas perakitan yang terletak di Bekasi, Jawa Barat.

Presiden CSI Shawn Xu mengatakan, pesanan pre-booking Omoda 5 kini sudah mulai diproduksi. CKD Kit Chery Omoda 5 dari China telah tiba di Indonesia dan langsung mulai proses produksi.

Baca juga: Rahasia Kenyamanan Kabin Chery Omoda 5

"Chery berkomitmen untuk melakukan pengiriman unit kepada konsumen sesuai jadwal,” ujar Shawn Xu, dalam keterangan resminya.

Chery sudah mulai proses produksi Omoda 5 di IndonesiaDok. CSI Chery sudah mulai proses produksi Omoda 5 di Indonesia

Rencananya, ada 300 unit yang dijadwalkan untuk dikirimkan pada April 2023. Untuk 100 unit pertama, akan lebih dahulu diserahterimakan kepada konsumen pada upacara penyerahan unit pada awal April.

Kemudian akan dilanjutkan dengan sisa 200 unit yang dijadwalkan April. Lalu, untuk berikutnya, akan sesuai antrean.

Foto stok: Chery Omoda 5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Chery Omoda 5.

“Kini, tim kami sedang melakukan produksi Omoda 5. Kami bangga dan senang, akhirnya Omoda 5 sudah mulai diproduksi dan dalam waktu dekat akan segera dikirimkan kepada konsumen,” kata Shawn.

Shawn menambahkan, proses produksi Omoda 5 telah berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. Setelah diproduksi, tim pun akan memeriksa kembali Omoda 5, hingga akhirnya nanti siap dikirimkan kepada konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com