Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Motor dan ION Mobility Kerja Sama Bikin Motor Listrik

Kompas.com - 07/02/2023, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comTVS Motor Company dan ION Mobility (ION) menjalin kerja sama mengembangkan elektrifikasi di industri otomotif.

Bersama ION mobility, TVS Motor telah menandatangani perjanjian investasi untuk memberikan dukungan ekosistem yang diperlukan agar sukses di pasar motor listrik Singapura dan Indonesia.

Kemitraan ini sejalan dengan komitmen TVS Motor Company untuk membangun portofolio produk yang aspiratif sambil mengasosiasikan dengan brand yang berkelanjutan dan terukur.

Baca juga: Operasi Keselamatan Jaya 2023, Polisi Bakal Tindak Pengendara yang Pakai Strobo

Melalui kerja sama dengan TVS Motor, ION Mobility bisa mempercepat kesiapan produksi M1-S Mobius, serta desain dan pengembangan model lainnya. Dok. TVS Motor Melalui kerja sama dengan TVS Motor, ION Mobility bisa mempercepat kesiapan produksi M1-S Mobius, serta desain dan pengembangan model lainnya.

Sudarshan Venu, Managing Director TVS Motor Company mengatakan, TVS Motor berkomitmen untuk mengembangkan produk yang menarik bagi konsumen di seluruh pasar global.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan ION Mobility, perusahaan EV full-stack dengan tim insinyur dan basis teknis yang kuat di Singapura, untuk mendorong pertumbuhan kendaraan roda dua elektrik premium di kawasan ini,” ujar Venu, dalam keterangan tertulis (7/2/2023).

Sementara itu, Pendiri dan CEO ION Mobility James Chan, mengatakan, pihaknya menyambut baik kemitraan dengan TVS Motor.

Baca juga: Inden Panjang, Toyota Innova Zenix Hybrid Sudah Jadi Mobil Travel

“Saya senang dengan mosi percaya yang saya dan tim saya terima dari TVS Motor melalui pendanaan dan kemitraan,” ucap Chan, pada kesempatan yang sama.

Chan juga mengatakan, pihaknya sangat bersemangat untuk memanfaatkan keahlian global TVS Motor selama puluhan tahun dalam produksi kendaraan roda dua.

Melalui kerja sama ini, ION Mobility bisa mempercepat kesiapan produksi M1-S "Mobius", serta desain dan pengembangan model lainnya.

“Kami berharap dapat memimpin pasar menuju masa depan kendaraan roda dua elektrik & berkelanjutan bersama-sama,” kata Chan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com