Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Berakhirnya IIMS 2023, SPK Honda Tembus 700 Unit

Kompas.com - 25/02/2023, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua hari menjelang berkahirnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku sudah mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) lebih dari 700 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, penerimaan terhadap produk-produknya selama IIMS berlangsung cukup baik, terutama untuk mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC) Honda Brio.

“SPK Honda per kemarin (23/2) itu sudah 710 unit. Angka itu SPK khusus di IIMS 2023, bukan nasional,” ucap Billy, saat ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2023).

Baca juga: Honda WR-V Buatan Indonesia Mulai Diekspor Tahun Ini

Lebih lanjut Billy mengatakan, dari jumlah tersebut kontribusi terbesar sejauh ini masih didominasi oleh Honda Brio. LCGC ini menyumbang angka sampai 28 persen pemesanan Honda selama IIMS berlangsung.

Honda Brio Satya Kompas.com/Nanda Honda Brio Satya

Pada posisi kedua ditempati oleh HR-V diikuti dengan WR-V. Sementara segmen low sport utility vehicle (LSUV) Honda BR-V berkontribusi sebanyak 15 persen terhadap pemesanan Honda di ajang IIMS 2023 sampai 26 Februari mendatang.

Billy mengatakan, capaian tersebut menandakan market otomotif yang sudah mulai tumbuh. Pasalnya, menurut dia, angka tersebut meningkat 30 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Baca juga: Bila Travel Pakai Kendaraan Listrik, Ini Kata Daytrans

“(Jumlah SPK) Meningkat 30 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, jadi memang sepertinya market terus tumbuh,” ucap Billy.

Sampai dengan berakhirnya IIMS pada 26 Februari 2023, besar kemungkinan pemesanan jajaran produk Honda bisa tembus diatas 1.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com