Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengok Booth IOF di IIMS 2023, ada Motor Enduro, Mobil Rock Crawling sampai RC Adventure

Kompas.com - 24/02/2023, 19:34 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, bukan cuma dihadiri para pemegang merek mobil dan motor, tapi juga jadi ajang kumpulnya komunitas.

Salah satu komunitas yang rutin mengikuti IIMS adalah Indonesia Off-Road Federation (IOF). Pada pameran kali ini, IOF tampil total, membawa semua cabang yang ada di IOF, dari motor, mobil, sampai remote control (RC).

Humas PP-IOF Tunggul Birawa menjelaskan, IOF kali ini tampil dengan lengkap. Berbagai divisi yang ada di IOF ikut mejeng di area outdoor JIExpo Kemayoran.

Baca juga: 3 Mobil Nyeleneh yang Mejeng di IIMS 2023

Booth IOF di IIMS 2023KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Booth IOF di IIMS 2023

"Ada motor, trek urban drag enduro setiap akhir pekan, trek RC Adventure, dan atraksi urban crawling dengan mobil tubular," ucap Tunggul kepada Kompas.com, Jumat (24/2/2023).

Ketika masuk area IOF, langsung disambut dengan trek urban crawling yang tinggi, bahkan mencapai 3,2 meter. Lalu di sisi kanan dan kirinya dipajang motor-motor adventure dan mobil modifikasi yang tergabung di IOF.

"Lebih lengkap, tahun kemarin enggak ada motornya. Kita belum pernah tampilin motor, kebetulan IOF Pengcab Tangerang Raya banyak komunitas motornya, makanya bisa hadir," ucap Tunggul.

Baca juga: DAMRI Buka Kembali Rute Bus Lintas Negara, ke Brunai Darussalam

Booth IOF di IIMS 2023KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Booth IOF di IIMS 2023

Kalau diperhatikan, ada motor adventure KTM yang mejeng di depan booth. Lalu sedikit ke sisi kiri ada trek urban drag enduro, uji ketangkasan memakai motor enduro lewati jalanan yang dipenuhi rintangan.

Kemudian di bagian tengah ada trek urban crawling yang menjadi modifikasi dari rock crawling. Menurut Tunggul, trek urban crawling lebih mudah dibuat, berbeda dengan rock crawling yang lebih repot persiapannya.

"Ini treknya dari besi, digabung dengan beton juga ada, sama ada ban untuk pengamannya," kata Tunggul.

Kemudian di sisi kiri trek ada beberapa mobil off-road yang sudah dimodifikasi. Mulai dari Jimny, Jeep Cherokee, sampai UTV dari merek CanAm.

Bagi yang mau mampir juga tersedia area yang menjual barang-barang dari IOF, seperti baju sampai celana. Menarik untuk didatangi saat berkunjung ke IIMS 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com