Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2023, 08:32 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Indomobil Group bakal meresmikan Yadea sebagai merek motor listrik yang bernaung dalam perseroan pada ajang IIMS 2023. Selain itu, Yadea kemungkinan bakal merilis motor listrik terbarunya buat pasar Indonesia.

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com di JIExpo Kemayoran, Rabu (15/2/2023), tampak Yadea sedang menyiapkan ruang pamernya.

Beberapa tipe skuter kemungkinan besar akan meluncur di pameran. Selain itu, salah satu yang menarik perhatian adalah kemunculan motor listrik kencang Yadea Keeness VFD.

Baca juga: Video Viral Mobil Penyok Menabrak Honda Scoopy, Ini Penyebabnya

Motor listrik Yadea Keeness VFDDok. Yadea Motor listrik Yadea Keeness VFD

Dilansir dari Ride Apart, Keeness VFD jadi motor sport naked listrik pertama Yadea. Pasalnya sejak meluncur pada 2021, merek ini hanya menjual model skuter.

Tampilan Keeness VFD secara umum sangat identik dengan motor sport modern. Kaki-kaki pakai roda 17 inci, sedangkan desain didominasi garis-garis tegas dengan sudut runcing di beberapa sisi.

Dari segi performa, Yadea Keeness mendapatkan motor listrik yang dipasang di tengah dan mampu menghasilkan tenaga puncak 10 kW atau sekitar 13,4 Tk, dan torsi maksimal 280 Nm.

Yadea mengklaim jarak tempuh Keeness VFD mencapai 140 Km dengan sekali pengisian daya, berkat dua baterai lithium-ion yang dapat dilepas.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com