Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2023, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, akan dihadiri berbagai merek motor listrik, salah satunya adalah Polytron.

Polytron memanfaatkan momen pameran tersebut untuk pamer produk barunya yang kini lebih canggih. Ada berbagai tambaha fitur yang didapatkan dari model motor listrik barunya, Fox-R.

Fox-R yang akan dipamerkan di IIMS punya desain bergaya skutik gambot. Selain itu, ada fitur koneksi ke telepon pintar yang bisa juga jadi sistem keamanan dari kendaraan.

Baca juga: Begini Impresi Berkendara Motor Listrik Polytron Seharga Rp 18 Juta

Test ride motor listrik Polytron Fox-RKOMPAS.com/APRIDA MEGA NANDA Test ride motor listrik Polytron Fox-R

Fitur yang bisa diakses lewat sambungan telepon tersebut seperti mengecek status baterai, statistik berkendara, sampai fitur untuk mencari tempat mengecas baterai.

Tapi yang unik dari Fox-R terbaru dari Polytron ini adalah program baterai untuk semua atau bentuk sewa. Jadi berbagai motor dari beberapa merek menggunakan baterai yang sama, sehingga mudah dicari dan tidak khawatir akan penurunan kualitas baterai.

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa Fox-R yang dipajang Polytron ke IIMS 2023. Sebelumnya, redaksi Kompas.com sudah pernah test ride Fox-R di pameran IMOS 2022 November lalu.

Baca juga: Generasi Baru Daihatsu Ayla Meluncur, Pakai Mesin 1.2 L


Secara spesifikasi, Fox-R memakai motor listrik bertenaga 3kW atau setara 4 TK. Tenaga tadi bisa membawa Fox-R mencapai kecepatan 90 Kpj dan jarak tempuh diklaim sampai 130 Km.

Proses pengisian ulang daya baterainya, dari kondisi kosong hingga 80 persen butuh waktu sekitar 4 jam 30 menit. Memang cukup lama, mengingat kapasitas baterainya ada di 3,7 kWh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com