Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Viral Mobil Penyok Menabrak Honda Scoopy, Ini Penyebabnya | Generasi Baru Daihatsu Ayla Meluncur, Pakai Mesin 1.2 L

Kompas.com - 16/02/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan satu unit mobil ringsek di bagian depan usai menabrak sepeda motor.

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram bernama @infocegatansukoharjo, Selasa (14/2/2023). Dalam rekaman tersebut, terlihat sepeda motor Honda Scoopy yang masih utuh menempel pada bodi satu unit mobil yang justru malah penyok.

Tidak sedikit warganet yang kagum dengan kualitas sepeda motor tersebut dan menyimpulkan bahwa bodi mobil jaman sekarang lebih gampang penyok meskipun hanya terbentur sedikit, sangat berbeda dengan bodi lansiran tahun 80-an ke bawah.

Selain itu, Daihatsu akhirnya resmi meluncurkan model Low Cost Green Car (LCGC) All New Astra Daihatsu Ayla di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Membawa tema Senantiasa Hadir Untuk Indonesia, Astra Daihatsu Ayla yang sudah hadir sejak 2013 telah dipercaya oleh lebih dari 268.000 pelanggan di Indonesia. Hal ini membuktikan respons positif atas penerimaan pelanggan di Indonesia terhadap mobil LCGC.

All New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan platform baru, desain yang stylish, performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap. Ini adalah jawaban Daihatsu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin beragam.

Baca juga: Cara Buka Bagasi Honda Scoopy Saat Baterai Remote Habis

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 15 Februari 2023 : 

1. Video Viral Mobil Penyok Menabrak Honda Scoopy, Ini Penyebabnya

Unggahan mobil tabrak Honda Scoopy hingga penyokinstagram.com/infocegatansukoharjo Unggahan mobil tabrak Honda Scoopy hingga penyok

Padahal rusaknya bodi mobil saat tabrakan merupakan fungsi dari teknologi crumple zone yang berjalan sebagaimana mestinya.

Didi Ahadi, Dealer Technical Support Dept. Head PT Toyota Astra Motor mengatakan, ada bagian mobil yang dirancang untuk menyerap benturan pada saat terjadinya tabrakan.

Baca juga: Video Viral Mobil Penyok Menabrak Honda Scoopy, Ini Penyebabnya

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com