Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Viral Mobil Penyok Menabrak Honda Scoopy, Ini Penyebabnya | Generasi Baru Daihatsu Ayla Meluncur, Pakai Mesin 1.2 L

Kompas.com - 16/02/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan satu unit mobil ringsek di bagian depan usai menabrak sepeda motor.

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram bernama @infocegatansukoharjo, Selasa (14/2/2023). Dalam rekaman tersebut, terlihat sepeda motor Honda Scoopy yang masih utuh menempel pada bodi satu unit mobil yang justru malah penyok.

Tidak sedikit warganet yang kagum dengan kualitas sepeda motor tersebut dan menyimpulkan bahwa bodi mobil jaman sekarang lebih gampang penyok meskipun hanya terbentur sedikit, sangat berbeda dengan bodi lansiran tahun 80-an ke bawah.

Selain itu, Daihatsu akhirnya resmi meluncurkan model Low Cost Green Car (LCGC) All New Astra Daihatsu Ayla di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Membawa tema Senantiasa Hadir Untuk Indonesia, Astra Daihatsu Ayla yang sudah hadir sejak 2013 telah dipercaya oleh lebih dari 268.000 pelanggan di Indonesia. Hal ini membuktikan respons positif atas penerimaan pelanggan di Indonesia terhadap mobil LCGC.

All New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan platform baru, desain yang stylish, performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap. Ini adalah jawaban Daihatsu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin beragam.

Baca juga: Cara Buka Bagasi Honda Scoopy Saat Baterai Remote Habis

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 15 Februari 2023 : 

1. Video Viral Mobil Penyok Menabrak Honda Scoopy, Ini Penyebabnya

Unggahan mobil tabrak Honda Scoopy hingga penyokinstagram.com/infocegatansukoharjo Unggahan mobil tabrak Honda Scoopy hingga penyok

Padahal rusaknya bodi mobil saat tabrakan merupakan fungsi dari teknologi crumple zone yang berjalan sebagaimana mestinya.

Didi Ahadi, Dealer Technical Support Dept. Head PT Toyota Astra Motor mengatakan, ada bagian mobil yang dirancang untuk menyerap benturan pada saat terjadinya tabrakan.

Baca juga: Video Viral Mobil Penyok Menabrak Honda Scoopy, Ini Penyebabnya

2. Generasi Baru Daihatsu Ayla Meluncur, Pakai Mesin 1.2 L

Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di Indonesia, Rabu (15/2/2023)KOMPAS.com/SENDY Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di Indonesia, Rabu (15/2/2023)

Hadir pada acara peluncuran All New Astra Daihatsu Ayla ini, Chairman Daihatsu Motor Co., Ltd., Japan, Sunao Matsubayashi; Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda; dan Chief Executive PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Supranoto.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Yasushi Kyoda mengatakan Daihatsu di Indonesia memiliki strategi utama 'Dari Indonesia, Untuk Indonesia', sehingga Daihatsu selalu berusaha mengembangkan produk sesuai kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Baca juga: Generasi Baru Daihatsu Ayla Meluncur, Pakai Mesin 1.2 L

 

3. Toyota Kijang Innova Lawas Tampil Gagah, Siap Diajak Bertualang

Modifikasi Kijang Innova bergaya offroadinstagram.com/alpha_renders Modifikasi Kijang Innova bergaya offroad

Toyota Kijang Innova menjadi salah satu mobil laris yang memancing para modifikator untuk unjuk kemampuan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com