Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedux Garage Pamerkan Tangki Banaspati di Jepang

Kompas.com - 10/02/2023, 17:24 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Belkote bersama pemodifikasi Tanah Air, Kedux Garage asal Bali, membawa hasil karya modifikasi ke ajang Osaka Auto Messe (OAM) yang berlangsung pada 10-12 Februari 2023 di Jepang.

Di ajang OAM 2023, produk yang dipamerkan ini tak hanya hasil kolaborasi antara Belkote dengan Kedux, namun juga dengan Meiji Jepang yang merupakan spraygun asli asal Jepang.

Tangki bensin yang ditampilkan oleh Kedux Garage memiliki pola jilatan lidah api yang mereka namai Banaspati.

Baca juga: Bukan Pelat RF, Ini Kendaraan yang Boleh Melintas di Bahu Jalan Tol

Menurut Kedux, owner Kedux Garage, tema ini dipilih karena style seperti ini seperti menjadi sebuah standard di kelas modifikasi motor internasional, sesuai namanya Hantu Api.

“Filosofi pola yang diambil berasal dari mitos Bali tentang roh berwujud seperti api dan berelemen utama api. Sosoknya bisa mengambil bentuk bola api atau pusaran api,” ujar Kedux, dalam keterangan tertulis (10/2/2023).

“Sosok roh halus ini biasanya terbang rendah dari satu tempat ke yang tempat lain dengan mengambil rupa layaknya bola api atau pusaran api yang menyala-nyala. Dikabarkan, Banaspati tak segan akan membakar manusia yang mengusiknya,” kata dia.

Baca juga: IIMS 2023, Esemka Mejeng di Hall A Bukan di Selasar

Dari filosofi inilah pada akhirnya terwujud tampilan grafis menarik yang seluruh penyelesaiannya menggunakan produk Belkote. Dimulai dari bagian cat dasarnya, yang menggunakan Epoxy Primer High Build terbaru dari Belkote.

Cat dasar ini baru saja di-upgrade untuk mendapatkan anti korosi yang maksimal dan ketebalan daging yang tinggi.

Sementara untuk finishing-nya, digunakan Clear coat 2100HS yang juga memiliki daging yang tebal, gloss dan ketahanan terhadap cuaca yang baik.

“Kami yakin hasil karya Kedux Garage bisa menjadi sebuah pembuktian di dunia custom sepeda motor di Jepang. Ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan kualitas produk Tanah Air semakin luas lagi,” kata Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia (Belkote).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com