Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2023, Esemka Mejeng di Hall A Bukan di Selasar

Kompas.com - 10/02/2023, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo diundang untuk membuka pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023. Namun, kepastian kedatangan presiden baru diumumkan jelang pembukaan.

Jika Presiden Jokowi datang, maka bisa jadi momen spesial buat Esemka. IIMS 2023 bisa jadi reuni merek mobil asal Solo, Jawa Tengah, itu yang ditengarai akan meluncurkan produk baru berupa mobil elektrifikasi.

Baca juga: Sensasi Geber Toyota Vios di Jalur Perkotaan, Tarikannya Buas

Rudi MF, Manajer Proyek IIMS memastikan kehadiran Esemka bakal menggebrak. Esemka hadir di Hall A bergabung dengan merek-merek mobil penumpang lain, jadi bukan di selasar depan Hall A.

Hozon Auto Neta U yang diduga bakal jadi mobil listrik EsemkaTangkapan layar group WhatsApp Hozon Auto Neta U yang diduga bakal jadi mobil listrik Esemka

"Esemka di Hall A, jadi di dalam bareng merek penumpang lainnya menempati booth seluas 300 meter persegi. Cukup besar," kata Rudi kepada Kompas.com, Kamis, (10/2/2023).

Rudi mengatakan, saat ini perwakilan negara yang sudah memastikan datang adalah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Kordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

IIMS 2023 akan dimeriahkan lebih dari 40 merek otomotif. Pameran yang berlangsung selama 11 hari ini akan menampilkan deretan mobil keluaran baru. Beberapa akan membawa mobil konsep yang belum pernah diperkenalkan.

Baca juga: Karet di Bagasi Honda PCX Bisa untuk Tutup Tangki yang Macet, Amankah?

Joko Widodo, saat masih menjabat Wali Kota Solo, menerima mobil jenis sport utility vehicle (SUV) produksi siswa sekolah menengah kejuruan di Kota Solo, bekerja sama dengan Kiat Motor, Klaten, Senin (2/1/2012). KOMPAS/SRI REJEKI Joko Widodo, saat masih menjabat Wali Kota Solo, menerima mobil jenis sport utility vehicle (SUV) produksi siswa sekolah menengah kejuruan di Kota Solo, bekerja sama dengan Kiat Motor, Klaten, Senin (2/1/2012).

Sekilas mengenai Esemka dikabarkan bakal meluncurkan mobil baru dalam bentuk elektrifikasi. Selain itu merek asal Solo, Jawa Tengah, tersebut juga hadir dengan logo baru.

Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen Esemka, Eddy Wirajaya mengatakan, semua informasi akan diungkap pada waktunya.

"Kita tunggu 16 Februari saat IIMS ya. Nanti, kami akan informasikan lebih detail," ujar Eddy, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com