Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga Tiket Bus Bandara Soekarno-Hatta dari Jakarta

Kompas.com - 31/01/2023, 07:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- Saat bepergian menggunakan pesawat, tidak lepas dari akses bandara. Maka dari itu, agar tidak ketinggalan jadwal penerbangan, mobilitas menuju bandara sangatlah penting.

Bagi yang ingin ke bandara menggunakan kendaraan umum, kini beberapa perusahaan otobus (PO) menawarkan layanan bus menuju bandara.

Maka dari itu, kini pergi ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, bisa ditempuh menggunakan beberapa layanan bus.

Bahkan, harga tiket bus serta titik keberangkatan menuju bandara juga beragam, salah satunya layanan keberangkatan dari Jakarta.

Baca juga: [VIDEO] Impresi Berkendara Suzuki Avenis, Pesaing Vario & Freego

Berikut telah Kompas.com rangkum daftar layanan bus bandara rute Jakarta-Bandara Soekarno-Hatta:

1. Agra Mas

Agra Mas melayani penumpang menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan dua titik keberangkatan di Jakarta. Yang pertama yaitu dari Pusat Grosir Cililitan (PGC) - Bandara Soekarno Hatta dengan harga tiket bus Rp 80.000.

Dan rute yang kedua,  UKI - Terminal Cargo Bandara Soekarno-Hatta (Halte Bundaran Cargo) dengan tarif Rp 25.000. Adapun untuk rute UKI ke Bandara Soekarno-Hatta, bus melayani dari pukul 06.00 – 18.00 WIB. Sebaliknya, dari Bandara Soekarno-Hatta ke UKI, bus beroperasi pada 08.00 – 20.00 WIB.

Kemudian, untuk kedua rute pelayanan bus Agra Mas ini bisa melayani transaksi pembayaran tunai atau non tunai dari Gopay, e-Money, Dana dan OVO.

 

2. DAMRI

Layanan shuttle resmi Bandara Internasional Yogyakart dari DAMRI.Instagram/bandarayogyakarta Layanan shuttle resmi Bandara Internasional Yogyakart dari DAMRI.

Berdasarkan info dari Instagram resmi DAMRI, bus melayani beberapa titik keberangkatan dari Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan harga tiket yang beragam.

Dari Terminal Pasar Minggu dan Terminal Kampung Rambutan menuju Bandara Soekarno Hatta, harga tiket bus dibanderol Rp 95.000.

Jika naik DAMRI dari Gambir, Terminal Blok M, Pramuka City, Terminal Tanjung Priuk, Pool DAMRI Kemayoran, Thamrin City, Terminal Rawamangun, Mangga Dua Square, harga tiket bus Rp 80.000

Kemudian, jika naik dari Pulo Gembang dan Lebak Bulus menuju Bandara Soekarno-Hatta harga tiket yang ditawarkan Rp 90.000.

Baca juga: Bos Ducati Sebut Juara Dunia MotoGP Harus Pakai Nomor 1

3. JA Connexion

JA Connexion merupakan layanan angkutan umum bus yang disediakan oleh Perum PPD khusus untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Jabodetabek menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Berdasarkan laman perumppd.co.id, bus ini melayani dua titik keberangkatan dari Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Pertama, rute Mal Kelapa Gading-Bandara Soekarno-Hatta dengan harga tiket bus Rp 80.000. Kedua, dari Mal Taman Anggrek-Bandara Soekarno-Hatta dengan harga tiket Rp 80.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com