Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Siapkan Ioniq 6 Tahun ini?

Kompas.com - 11/01/2023, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Hyundai Kona EV dan Ioniq 5, Hyundai dipercaya bakal menambah jajaran mobil listrik di Indonesia. Salah satu tebakannya ialah Ioniq 6 yang sudah lebih dulu hadir di beberapa negara.

Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motor Indonesia (HMID), Makmur, tidak menyebut secara rinci mobil baru yang bakal dibawa Hyundai. Hanya mengatakan bahwa akan produk baru untuk segmen mobil listrik.

Baca juga: Polisi Siapkan ETLE Portable buat Tilang Pengendara

"Ada. Tunggu kejutannya," kata Makmur di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Hyundai Ioniq 6 First EditionDok. Hyundai Hyundai Ioniq 6 First Edition

Makmur enggan menjawab spekulasi lebih jauh. Hanya mengatakan, pihaknya selalu menerima masukan dari banyak pihak akan produk barunya tersebut.

Spekulasi lain bisa saja Ioniq 6 bukan meluncur tapi hanya dibawa untuk diperlihatkan ke masyarakat. Sebab seperti diketahui inden Ioniq 5 saja masih mengular meski kini diklaim kurang dari setahun.

"Jadi gini ya, semuanya produk line up kita akan input dari masyarakat, atau teman-teman media. Cuma apa keputusannnya keluar atau tidak (Ioniq 6). Kita akan analisa dulu," ujar Makmur.

Spekulasi soal peluncuran Ioniq 6 juga dijawab oleh Erwin Djajadiputra, Direktur Penjualan HMID. Menurut dia pihaknya akan terus mempelajari berbagai mobil listrik yang ada saat ini.

Baca juga: Honda ADV 160 dengan Tampilan Lebih Segar

Hyundai Ioniq 6 First EditionDok. Hyundai Hyundai Ioniq 6 First Edition

"Namun, tahun ini kita ingin memenuhi pemesanan Ioniq 5 yang ada dahulu," kata Erwin.

Ioniq 6 First Edition menggunakan sistem penggerak semua roda alias all-wheel-drive (AWD). Baterainya berkapasitas 77,4 kWh yang dipadukan dengan tenaga penggerak dual motor yang menghasilkan tenaga 320 tk dan torsi 605 Nm. Jarak tempuhnya diklaim dapat mencapai 519 kilometer.

Hyundai Ioniq 6 First Edition yang meluncur di Eropa akan dikirim antara Maret hingga April 2023. Untuk Inggris, mobil listrik ini dibanderol 54.995 poundsterling atau sekitar Rp 989 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com