Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2023, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali 2023, Boon Siew Honda Malaysia merilis Honda ADV 160 dengan tampilan yang lebih segar. Secara desain dan spesifikasi memang mirip dengan ADV 160, tapi ada perbedaan dari pilihan warna.

Dikutip dari laman resmi Boon Siew Honda, Honda ADV 160 ditawarkan dalam warna yang menarik, seperti kombinasi hitam, kuning, dan abu-abu. Berbeda dengan di Indonesia di mana ADV punya pilihan yang satu warna saja, tidak pakai sitker.

Sedangkan yang di Malaysia, pada bodi samping dipasang stiker bertuliskan ADV 160 yang besar. Model stiker samping ini sebenarnya bisa jadi inspirasi modifikasi ADV di Indonesia agar punya motor yang berbeda di jalanan.

Baca juga: Waspada Trik Curang Oknum Pedagang Mobil Bekas

Honda ADV 160 baru di MalaysiaBOON SIEW HONDA Honda ADV 160 baru di Malaysia

Untuk sektor dapur pacu, masih menggunakan mesin 157 cc satu silinder dengan pendingin cairan. Mesin ini menghasilkan 15,8 TK di 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm di 6.500 rpm.

Baca juga: Wahana Honda Catat Penjualan 288.000 Unit di 2022


Kemudian fiturnya, bisa dibilang sama seperti yang dijual di Indonesia. Seperti lampu LED di depan dan belakang, windshield yang bisa diatur tingginya, suspensi belakang model tangki, HSTC anti-traction control.

HSTC sendiri merupakan singkatan dari Honda Selectable Torque Control. Teknologi ini biasanya baru ditemukan pada motor Honda di atas 250 cc. Fungsinya adalah mengendalikan torsi ketika motor saat roda belakang selip, jadi lebih seimbang.

Selain itu, fitur seperti ABS, Smart Key, USB Charging port, sampai ESS sudah jadi standar.

Selain warna hitam, kuning, dan abu-abu, Boon Siew Honda juga menyediakan warna merah yang dikombinasikan dengan putih. Honda Malaysia membanderolnya 12.999 Ringgit atau setara Rp 45 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.