Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran KTM Duke 390 Terbaru, Mesin Lebih Besar dan Desain Segar

Kompas.com - 03/01/2023, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM Duke 390 terbaru terpantau sedang dites di India dengan berbagai perubahan. Paling kentara adalah mesin yang lebih besar, serta kaki-kaki yang baru.

Dikutip dari Autocar India, Duke 390 terbaru terlihat punya mesin yang baru, dari covernya sampai posisi knalpot yang berubah. Selain itu, diduga akan ada perubahan bagian internal mesin juga dan kapasitasnya naik jadi 399 cc.

Selain itu, pada bagian radiator juga diperbarui dengan ukuran yang lebih besar dan penyematan dua kipas, seperti pada 390 Adventure. Bisa saja, ini mengindikasikan ada kenaikan tenaga karena ukuran mesin yang tambah besar.

Baca juga: Ducati Tidak Khawatir Rahasianya Jatuh ke Tangan KTM

Detail Spy shoot KTM Duke 390 terbaruAUTOCAR INDIA Detail Spy shoot KTM Duke 390 terbaru

Sedangkan pada bagian sasis, memang ada sedikit ubahan yang terlihat, terutama pada sasis teralisnya. Selain itu, ada sedikit revisi pada bentuk dan desain dari swingarm.

Duke 390 terbaru ini juga akan disematkan pelek dan rem dari RC 390 baru yang belum lama ini meluncur. Artinya, posisi cakram rem depan dipindah dari kiri ke bagian kanan, memengatuhi unsprung mass yang berefek pada kelincahan.

Pada bagian suspensi pun tampaknya juga dilakukan ubahan, seperti bagian monoshock belakang. Bisa saja produk yang nantinya diperkenalkan punya setelan untuk rebound dan damping.

Baca juga: Pesaing Nmax 155 dan PCX 160 dari Suzuki, Pakai Basis Haojue UHR 150


Sedikit bahas soal desain, tentu ada perubahan pada bagian bodi yang semuanya baru. Paling terlihat ada pada bagian tangki yang didesain lebih tajam dan panjang daripada Duke 390 yang sekarang.

Pada bagian lampu juga baru desainnya, begitu pun bangku yang kini modelnya terpisah antara pengendara dan penumpang. Spion, dan beberapa komponen lain tampak dibuat baru, membuat Duke 390 lebih segar.

Kabarnya, Duke 390 terbaru akan dirilis di India pada tahun ini. Untuk harganya, Duke 390 diprediksi akan sedikit naik dari harganya sekarang di 2.96 Lakh atau sekitar Rp 55 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.