Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing Nmax 155 dan PCX 160 dari Suzuki, Pakai Basis Haojue UHR 150

Kompas.com - 02/01/2023, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki sebenarnya sudah pernah bermain di pasar skutik gambot di Indonesia dengan Burgman 200. Tapi saat itu, produk tersebut didatangkan secara CBU, sehingga harganya belum cocok dengan konsumen di Indonesia.

Tapi dalam waktu dekat, kabarnya Suzuki sedang menyiapkan Burgman 150. Motor ini dipasang jadi pesaing dari Yamaha NMax 155 dan Honda PCX 160 dalam waktu dekat.

Dikutip dari Greatbiker, secara desain, All New Suzuki Burgman 150 akan mengacu pada produk Haojue UHR 150 yang belum lama ini diperkenalkan di China.

Mengingat kedua perusahaan tersebut saling bekerja sama dalam pengembangan dan produksi motor.

Baca juga: Alex Rins Unggah Foto, Suzuki Balapan Lagi Musim Depan?

Suzuki Burgman 150GREATBIKER.com Suzuki Burgman 150

Secara desain, Haojue UHR 150 tidak kalah menawan jika dibandingkan dengan NMax dan PCX. Bahkan, untuk model dari Suzuki ini bisa dibilang lebih elegan, bisa dilihat dari lampu depan LED yang ukurannya besar.

Fitur yang disematkan seperti semua lampu LED baik depan dan belakang, DRL, sampai start/stop system saat motor idling. Selain itu, disematkan juga rem cakram di belakang dengan ABS.

Fitur tadi ditambah lagi dengan penggunaan remote key, jadi makin pas bersaing dengan Yamaha NMax dan PCX di Indonesia.

Baca juga: Yamaha Rilis Motor Listrik NEO’S, Lebih Murah dari NMAX


Untuk mesin, Burgman 150 menggunakan 149 cc 1 silinder SOHC 4-valve dengan pendingin radiator. Tenaga yang dihasilkan 14,4 PS atau sekitar 14,2 TK di 8.500 epm dan torsi maksimusm 14,2 Nm di 6.500 rpm.

Semoga saja Suzuki Indonesia bisa memboyong motor ini ke Indonesia untuk meramaikan kelas skuter gambot 150-160 cc. Apalagi saat ini untuk skutik, Suzuki cuma punya produk Avenis 125, Nex II, Nex Crossover, Address FI dan Address Playful.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.