Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ken Block Meninggal Dunia akibat Kecelakaan Snowmobile

Kompas.com - 03/01/2023, 10:05 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pereli sekaligus drifter terkenal, Ken Block, dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan snowmobile. Kabar ini sekaligus mengawali tahun 2023 dengan duka untuk dunia otomotif.

Dikutip dari Motortrend.com, Selasa (3/1/2023), Ken Block mengalami kecelakaan snowmobile meninggal dunia di usia yang ke-55. Ken Block juga dikenal sebagai pemilik merek Hoonigan.

Baca juga: Desain Ford Mustang Hoonifox Punya Ken Block Terasa Bengis

Berikut ini pernyataan resmi dari akun Instagram @thehoonigans:

"Dengan penyesalan terdalam, kami dapat mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju hari ini. Ken adalah seorang visioner, perintis, dan ikon. Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan. Harap hormati privasi keluarga saat ini saat mereka berduka."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hoonigan Industries (@thehoonigans)

Selain sebagai pereli, Ken Block terkenal sebagai drifter. Beberapa video YouTube buatannya, Gymkhana, juga ditonton banyak orang pencinta otomotif, khususnya drifting.

Aksi menarik Ken Block di Dubai.Youtube Aksi menarik Ken Block di Dubai.

Dalam video seri tersebut, Ken Block yang terkenal dengan nomor start 43 sering kali menunjukkan kemampuan drifting melewati beragam rintangan di kota-kota besar.

Ken Block memulai kariernya di dunia reli sejak 2005 hingga 2014. Selain itu, dia juga menjadi pebalap di Rallycross. Meski demikian, yang membesarkan namanya hingga ke kancah internasional adalah Gymkhana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com