Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andal di Aspal dan Tanah, Ken Block Meninggal di Trek Salju

Kompas.com - 03/01/2023, 10:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemampuan Kenneth Paul Block alias Ken Block dalam mengendalikan mobilnya sudah tidak diragukan lagi. Tak jarang Ken Block melakukan aksi ekstrem dalam video seri buatannya yang berjudul Gymkhana.

Namun, bukan kecelakaan mobil yang menimpa pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut. Ken Block justru meninggal karena kecelakaan snowmobile di trek salju.

Baca juga: Ken Block Meninggal Dunia akibat Kecelakaan Snowmobile

Dalam video terakhir yang diunggah di akun Tiktok miliknya, @kblock43, terlihat Ken Block sedang bermain di trek salju di Park City, Utah, Amerika Serikat.

@kblock43 It’s been DUMPING snow in Park City, Utah this week with more forecasted for the weekend, and we wouldn’t be able to make it out to the ranch without the Ski-Doos and @kubotatractorcorporation ? original sound - Ken Block

Pengaruh Ken Block di dunia otomotif cukup besar. Salah satu yang mempopulerkan cabang motorsport gymkhana adalah Ken Block.

Gymkhana dan drifting sendiri memiliki beberapa perbedaan. Meskipun, keduanya sama-sama mengutamakan kemampuan sideways atau oversteer. Dalam drifting, pemenangnya ditentukan oleh poin. Sedangkan gymkhana, ditentukan oleh raihan waktu.

Baca juga: Desain Ford Mustang Hoonifox Punya Ken Block Terasa Bengis

Ken BlockDok. Motor1.com Ken Block

Untuk drifting, pada umumnya mobil yang digunakan adalah berpenggerak roda belakang atau Rear Wheel Drive (RWD). Sedangkan gymkhana, tergantung dari kelasnya, ada yang berpenggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD), RWD, atau All-Wheel-Drive (AWD).

Ken Block juga terkenal dengan deretan mobil reli miliknya yang digunakan untuk gymkhana, mulai Ford Escort Mk2 RS, Ford F350 dan F150, Ford RS200, Ford Focus RS, Ford Fiesta ST RX43, dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.