Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecco Bilang MotoGP Bisa Lebih Populer dengan Sprint Race

Kompas.com - 02/01/2023, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2023 akan menggunakan format balapan berbeda, yaitu dua kali balapan di akhir pekan, yakni balapan Sprint Race pada hari Sabtu dan balapan main race pada hari Minggu.

Sistem seperti ini diadopsi karena dianggap dapat meningkatkan atensi penonton pada hari Sabtu. Dengan demikian, ke depan diharapkan dapat membuat MotoGP lebih populer dan menaikkan citra balapan roda dua.

Baca juga: Opsi Widebody Kit Toyota GR Supra Gaya Street Racing

Francesco BagnaiaTwitter @ducaticorse Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia, Juara Dunia MotoGP 2022, mengatakan, jika bicara kejuaraan, balapan mobil bisa besar karena produsen mobil memang lebih besar dari motor.

“Produsen mobil jauh lebih besar. Hasilnya, mereka menghasilkan pendapatan yang luar biasa,” kata Pecco, dikutip dari Crash.net, Senin (2/1/2022).

“Saya percaya bahwa disiplin kami tumbuh secara keseluruhan dan mampu memberikan pertunjukan yang luar biasa. Namun, ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk meremajakannya," kata Pecco.

Baca juga: Wacana Pelat Nomor Kendaraan Mau Dipasang Cip

Presiden Joko Widodo berbincang dengan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta saat memantau Sirkuit Mandalika yang diguyur hujan, Minggu (20/3/2022).Tangkapan layar Youtube resmi MotoGP. Presiden Joko Widodo berbincang dengan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta saat memantau Sirkuit Mandalika yang diguyur hujan, Minggu (20/3/2022).

Pecco mengatakan, balapan mini alias Sprint Race mungkin saja bisa meningkatkan popularitas MotoGP. Lagi pula, tidak ada salahnya berusaha untuk terus meningkatkan jumlah penonton.

"Tapi, balapan mini bisa membantu dari sudut pandang ini. Kami sudah sering membicarakannya dengan pemilik Dorna Ezpeleta dan manajemennya. Perlu mencari ide untuk menarik lebih banyak penonton,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com