Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny LWB Meluncur Pertengahan Januari 2023

Kompas.com - 30/12/2022, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa kali Suzuki sudah kedapatan sedang mengetes Jimny 5-door atau Long Wheel Base (LWB). Belum lama ini, dikabarkan bahwa mobil tersebut siap meluncur.

Dikutip dari Motor1.com, Kamis (29/12/2022), Suzuki diyakini akan memamerkan SUV tersebut ke publik pada 13 Januari 2023. Bertepatan dengan pameran otomotif Auto Expo di India.

Baca juga: Paket Modifikasi Suzuki Jimny Ceper dan Jangkung dari Jepang

Belum lama ini, Suzuki juga kedapatan sedang melakukan tes jalan pada Jimny LWB tanpa stiker kamuflase. Sehingga, tampak jelas desain bodinya.

Suzuki Jimny Long alias Jimny 5-door tertangkap kamera tanpa sticker kamuflaseDok. Autocarindia.com Suzuki Jimny Long alias Jimny 5-door tertangkap kamera tanpa sticker kamuflase

Desainnya tampak sama, tapi dengan tambahan pintu untuk baris kedua. Selain itu, desain pintu belakang juga tampak tak ada perubahan.

Disebutkan bahwa Jimny LWB memiliki dimensi yang lebih panjang 300 mm pada bagian bodi dan jarak sumbu roda, dibanding Jimny yang beredar sekarang.

Baca juga: Penampakan Suzuki Jimny LWB Mulai Terlihat Jelas

Sementara untuk lebarnya, diyakini masih sama alias tidak ada perubahan. Tapi, dengan pertambahan panjang, tentunya akan memberikan kelapangan yang lebih baik pada interiornya.

Soal dapur pacu, Suzuki diyakini akan tetap mempertahankan mesin yang lama. Tapi, ada juga yang mengatakan bahwa akan ada pilihan mesin hybrid. Motor elektrik yang akan digunakan disebutkan bisa menghasilkan tenaga tambahan sebesar 33 tk dan torsi 60 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com