Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Bergaya Stance, Lebih Sangar dan Mewah

Kompas.com - 22/11/2022, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kemunculannya pada 2019, Suzuki Jimny menjadi mobil yang banyak diincar oleh pecinta otomotif.

Selain karena desainnya yang futuristis, SUV ikonik dari Suzuki itu menjadi salah satu mobil yang gampang dimodifikasi dengan berbagai aliran.

Aliran yang paling lazim dipilih oleh pemilik kendaraan dalam memodifikasi Jimny adalah bergaya off-road. Namun berbeda dengan pria bernama Andika yang justru memilih gaya Stance untuk memodifikasi Jimny lansiran tahun 2022 miliknya.

Baca juga: Transformasi Daihatsu Hi-Max jadi Mini Dump Truck

Andika menceritakan, sejak awal dirinya memang menyukai modifikasi mobil agar terlihat lebih ciamik. Ia pun memiliki ketertarikan untuk mencoba utak-atik mobil Jeep 2 pintu.

“Kebetulan saat itu Suzuki mengeluarkan Jimny terbaru, menurut saya pribadi desainnya oke dan lucu. Jadilah saya beli ini mobil memang dengan niat buat di utak-atik menjadi lebih gahar,” ucap Andika, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (22/11/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ??????? ???????? (@the_killss)

Andika pun memilih konsep stance, di mana pada modifikasi ini dirinya tak perlu merubah apapun alias hanya plug and play saja. Selain itu, semua part yang disematkan langsung diimpor dari negara asalnya yakni Jepang.

“Terkait dengan konsep, saya sudah beberapa kali melihat baik feed di media sosial di luar maupun di Indonesia sendiri, memang sangat jarang sekali saya menemukan konsep seperti ini, di mana bodykit ini sendiri sebetulnya hanya untuk mobil-mobil sport di negaranya sana (Jepang),” kata Andika.

“Kebetulan tuner ini mengeluarkan untuk Suzuki Jimny, dan saya langsung terpikir mengusung konsep Stance dengan perpaduan, body kit Liberty Walk type 2 full kit for Jimny JB 74 dan air suspension lansiran dari Ideal Air Suspension (air Suspension ini merupakan paketan dari Liberty Walk),” lanjutnya.

Menyoal kaki-kaki, Andika menyematkan pelek 19 inci dengan lebar 11 offset untuk belakang.

“Semuanya itu plug and play, tinggal pasang di mobilnya saja. Bersyukurnya over fender dari Liberty Walk pas banget buat pelek lebar segitu,” kata dia.

Modifikasi Suzuki Jimny bergaya stanceDoc Pribadi Andika Modifikasi Suzuki Jimny bergaya stance

Andika juga menyematkan big brake kit dari Ideal Air Suspension, lightening system by Crystal Eye, pelek Fabulous dan ban Yokohama Advan Neova untuk menunjang tampilan eksterior-nya.

Tak hanya itu, modifikasi yang diusung di mobil Suzuki Jimny milik Andika mencakup seluruh sektor, di mana pria berusia 35 tahun ini fokus kepada single tuner tune baik di mesin, audio, exterior dan interior.

“Pada bagian mesin saya masukin turbo Greddy tf series dengan seluruh perna-pernik asli Greddy utk mendukung ruang mesin yang sempit,” ucapnya.

Sementara itu pada sektor interior, Andika menggunakan Garson Dad lengkap dengan Alpine Style. Di mana pada interior menggunakan teknik bolt on sehingga tidak ribet.

Modifikasi Suzuki Jimny bergaya stancedoc Pribadi Andika Modifikasi Suzuki Jimny bergaya stance

Andika mengaku dirinya tak mengalami kesulitan dalam memodifikasi Jimny miliknya, hanya saja perlu kesabaran dalam menunggu part karena memang impor dari Jepang.

Baca juga: Innova Zenix Meluncur, Kijang Lawas Naik Harga

Pria yang merupakan pekerja swasta ini mengaku menghabiskan waktu 6 bulan untuk proses modifikasi. Hanya saja Andika tidak merincikan berapa biaya yang dihabiskan untuk mendapatkan look stance seperti ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com