Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Suzuki Jimny LWB Mulai Terlihat Jelas

Kompas.com - 21/12/2022, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai Suzuki akan meluncurkan Suzuki Jimny versi long wheel base (LWB) atau lima pintu sepertinya segera terwujud. Belum lama ini, penampakan mobilnya terlihat jelas.

Dikutip dari Autocarindia.com, Rabu (21/12/2022), Suzuki Jimny Long atau Jimny 5-door terlihat di daerah utara India. Sport utility vehicle (SUV) ini terlihat sedang tes jalan tanpa balutan stiker kamuflase.

Baca juga: Potong Suzuki Jimny Jadi Pikap, Plus Turbo

Selain dari jumlah pintu dan jarak sumbu roda yang bertambah, kelihatannya tidak ada lagi yang berubah dari tampilannya. Desain eksteriornya diduga masih sama seperti Jimny 3-door.

Hasil olah digital Suzuki Jimny 5 pintuRESPONSE.jp Hasil olah digital Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki yang tertangkap oleh kamera ini bahkan sudah menggunakan warna favorit Jimny, yakni Kinetic Yellow. Dilihat dari samping, jelas mobil ini lebih panjang dimensinya.

Panjangnya diduga mencapai 3.850 mm dan jarak sumbu rodanya 2.550 mm. Pintu yang dirancang baru untuk penumpang baris kedua berpadu dengan gaya bodi Jimny yang kotak.

Baca juga: Ubahan Jimny Sierra Lawas Jadi JA71

Suzuki Jimny 5-Pintu alias Jimny LongDok. Carscoops.com Suzuki Jimny 5-Pintu alias Jimny Long

Jimny 5-door tidak mendapatkan perubahan gaya yang signifikan di bagian buritan. Mobil ini masih mengusung pintu bukaan samping yang sama dengan engsel terbuka, ban serep yang dipasang di pintu dengan penutup hitam, dan desain bumper belakang dan lampu belakang yang sama dengan Jimny 3-door.

Soal mesin, Suzuki diyakini masih mengandalkan mesin K15B dengan transmisi otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan. Selain itu, akan tetap dibekali juga dengan AllGrip Pro 4WD. Suzuki diyakini baru akan meluncurkannya di India pada pertengahan 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com