Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Pernah Tolak Tawaran Pindah ke Ducati

Kompas.com - 23/12/2022, 16:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa diketahui sebagai pebalap Repsol Honda sepanjang karir balapnya di MotoGP. Tapi, ternyata pebalap asal Spanyol ini juga pernah ditawari untuk pindah ke Ducati.

Pedrosa sudah balapan di kelas MotoGP sejak musim 2006. Hingga memutuskan untuk pensiun di akhir 2018, Pedrosa tidak pernah pindah ke tim lain.

Baca juga: Pedrosa Enggan Berkomentar Soal Keterpurukan Honda

Namun, pada musim 2009, Ducati pernah menawarkan kontrak pada Pedrosa untuk pindah ke timnya. Pabrikan asal Italia tersebut mencari rekan setim sekuat Casey Stoner.

Casey Stoner saat menjadi rekan setim Dani Pedrosa di Repsol Honda Team.   AFP PHOTO / CRISTINA QUICLER (Photo by CRISTINA QUICLER / AFP)CRISTINA QUICLER Casey Stoner saat menjadi rekan setim Dani Pedrosa di Repsol Honda Team. AFP PHOTO / CRISTINA QUICLER (Photo by CRISTINA QUICLER / AFP)

"Saya mencoba menilai situasi dengan Ducati, karena kita semua dengar bahwa ini adalah motor yang sulit. (Marco) Melandri sangat kesulitan dengan motor ini, secara keseluruhan, semua rekan setim Stoner kesulitan dengan motor tersebut," ujar Pedrosa, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (23/12/2022).

Pedrosa menambahkan, sejak awal memang dia tidak ingin berpisah dengan Repsol Honda. Sehingga, tawaran yang datang dari Ducati tidak membuatnya tertarik. Meskipun, pada 2007, Ducati berhasil meraih juara dunia MotoGP.

Baca juga: Pedrosa Ungkap Taktik Balap Rossi, Bikin Orang Frustasi

"Hati saya selalu ditetapkan untuk balapan untuk Honda. Pada momen tersebut di karir saya, saya tidak mempertimbangkan untuk pergi ke Ducati," kata Pedrosa.

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

"Saya tentu saja terkejut dengan tawaran tersebut, karena saya tidak pernah berencana untuk berubah. Tentu saja itu membuat saya memikirkannya. Tapi, pada akhirnya, itu tidak pernah benar-benar menjadi pilihan," ujarnya.

Teryata, setelah pensiun dari MotoGP, Pedrosa malah berpisah dengan Honda dan beralih ke KTM. Dia menjadi test rider KTM hingga saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com