Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/12/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes Benz akan memperbarui AMG GT dalam waktu dekat. Hal ini bisa dilihat dari foto mata-mata yang menampilkan kendaraan coupe tersebut sedang dites jalan di daerah bersalju.

Dikutip dari Carscoops, engineer dari AMG mengetes langsung AMG GT di Swedia Utara, beriringan dengan AMG GT generasi pertama. Untuk foto yang diambil, mobil ditutupi dengan stiker kamuflase di bagian depan dan belakang.

Walau begitu, secara desain bisa terlihat kalau AMG GT terbaru punya bagian belakang yang lebih landai. Diduga, bagian belakang akan tetap liftback seperti generasi pertama, tapi memang ada sedikit ubahan di atapnya.

Baca juga: Sasis Mercedes Benz OH 1626 dan OH 1526, Mana Lebih Nyaman?

Mercedes-AMG GT generasi terbaru tertangkap kameraCARSCOOPS.COM Mercedes-AMG GT generasi terbaru tertangkap kamera

Selain bagian belakang, bagian pintu pun turut direvisi, ditambah dengan handel pintu yang flush, menambah aerodinamis. Untuk Wheelbase, tampak lebih panjang mengingat memakai basis yang sama dengan SL.

Oleh karena itu, AMG GT yang semula cuma untuk dua orang, kini jadi 2+2, dua bangku di belakang bisa untuk anak kecil. Sehingga, AMG GT nantinya akan semakin mumpuni untuk bersaing dengan Porsche 911.

Pada satu mobil yang dites, tampak lubang untuk mengecas, kemungkinan versi PHEV akan diperkenalkan. Diduga, mesin yang digunakan adalah 4.0 liter V8 yang menghasilkan tenaga 791 TK sampai 831 TK.

Baca juga: Masih Banyak yang Salah, Mekanisme Sebelum Menyalakan Mesin Mobil


Kemudian untuk mobil lainnya, tidak ada indikasi lubang untuk mengecas baterai. Jadi bisa saja ditawarkan dengan mesin 4.0 liter V8 bertenaga 469TK-577 TK, atau 2.0 liter turbo untuk entry level.

Untuk waktu peluncuran memang belum diumumkan, tapi tampaknya akan hadi di semester awal 2023. Jadi bagaimana dengan foto mata-mata ini? apa sudah terbayang generasi baru dari AMG GT akan seperti apa?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.