Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Laksana Perkenalkan All New Discovery, Makin Ganteng

Kompas.com - 16/12/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana akhirnya memamerkan bodi bus barunya, yakni All New Discovery lewat unggahan di Instagram, Kamis (15/12/2022).

Pada video singkat yang diunggah, ditampilkan seluruh bagian dari All New Discovery. Ubahan yang diberikan pun menyeluruh, dari depan, samping, sampai ke belakang.

Kalau diperhatikan, All New Discovery ini menjadi versi sasis mesin depan dari Legacy SR3, model flagship alias termewah dari Laksana. Bedanya, bentuk fog lamp sedikit berbeda dari SR3, selain itu juga ada grille untuk air intake mesin yang ada di depan.

Baca juga: Apa Kabar Bus Listrik Buatan Karoseri Tentrem?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Sentuhan detail Laksana sudah mendapat pengakuan dari para pelanggannya, pada bagian grille ditambah tulisan Discovery. Tetapi untuk lampu depan, spion, dan lampu belakang sama dengan yang digunakan pada SR3.

Kemudian ke bagian samping, selendang S Series tetap dipasang, memberi ciri dari bus Laksana di semua lini. Jadi bukan cuma SR3, Discovery terbaru juga menggunakan selendang yang serupa.

Baca juga: Bodi Bus Laksana Terbaru Dijiplak Perusahaan Bus di Luar Negeri


Pada bagian belakang, lampu baru dari SR3 dipasang, menambah kesan elegan dan agresif. Tapi untuk tutup bagasi, bentuknya lebih sederhana, tidak bermotif seperti yang ada pada SR3.

Untuk bagian kabin, redaksi belum mendapatkan informasi lebih jauh. Jadi untuk tampilan eksterior, All New Discovery ini memang total baru, bahkan jadi lebih mirip Legacy SR3 yang ganteng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.