Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Generasi Baru Mecedes-AMG GT Tertangkap Kamera Sedang Dites

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes Benz akan memperbarui AMG GT dalam waktu dekat. Hal ini bisa dilihat dari foto mata-mata yang menampilkan kendaraan coupe tersebut sedang dites jalan di daerah bersalju.

Dikutip dari Carscoops, engineer dari AMG mengetes langsung AMG GT di Swedia Utara, beriringan dengan AMG GT generasi pertama. Untuk foto yang diambil, mobil ditutupi dengan stiker kamuflase di bagian depan dan belakang.

Walau begitu, secara desain bisa terlihat kalau AMG GT terbaru punya bagian belakang yang lebih landai. Diduga, bagian belakang akan tetap liftback seperti generasi pertama, tapi memang ada sedikit ubahan di atapnya.

Selain bagian belakang, bagian pintu pun turut direvisi, ditambah dengan handel pintu yang flush, menambah aerodinamis. Untuk Wheelbase, tampak lebih panjang mengingat memakai basis yang sama dengan SL.

Oleh karena itu, AMG GT yang semula cuma untuk dua orang, kini jadi 2+2, dua bangku di belakang bisa untuk anak kecil. Sehingga, AMG GT nantinya akan semakin mumpuni untuk bersaing dengan Porsche 911.

Pada satu mobil yang dites, tampak lubang untuk mengecas, kemungkinan versi PHEV akan diperkenalkan. Diduga, mesin yang digunakan adalah 4.0 liter V8 yang menghasilkan tenaga 791 TK sampai 831 TK.

Kemudian untuk mobil lainnya, tidak ada indikasi lubang untuk mengecas baterai. Jadi bisa saja ditawarkan dengan mesin 4.0 liter V8 bertenaga 469TK-577 TK, atau 2.0 liter turbo untuk entry level.

Untuk waktu peluncuran memang belum diumumkan, tapi tampaknya akan hadi di semester awal 2023. Jadi bagaimana dengan foto mata-mata ini? apa sudah terbayang generasi baru dari AMG GT akan seperti apa?

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/16/102200315/generasi-baru-mecedes-amg-gt-tertangkap-kamera-sedang-dites

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke