Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan tiga model mobil listrik di 2022. Melihat respons yang positif dari konsumen, tahun depan sedan listrik premium i7 juga akan dipasarkan di Indonesia.

Tahun ini, BMW Group Indonesia sudah meluncurkan i4, iX, dan MINI Electric. Ketiga model tersebut diklaim mencatatkan penjualan yang baik.

Baca juga: BMW Tebar Ancaman Serius untuk Rival Lewat Kehadiran i7

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, pihaknya fokus untuk meluncurkan rangkaian kendaraan elektrik terbaru dari BMW dan MINI pada tahun ini.

Mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

"Kami sangat yakin bahwa kendaraan yang inovatif ini akan ciptakan tolok ukur baru di segmen kendaraan listrik premium,” ujar Ramesh dalam keterangan resminya.

“Melihat respons yang sangat luar biasa terhadap varian kendaraan full listrik dari BMW dan MINI, tahun depan kami akan luncurkan kendaraan listrik paling mewah dari BMW, yaitu BMW i7," kata Ramesh.

Baca juga: Sejenak Berada di Balik Kemudi Mobil Listrik Mewah BMW i7

Mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Ramesh menambahkan, dengan BMW i7, produsen kendaraan premium paling sukses di dunia ini menciptakan cara berwawasan ke depan untuk menikmati kenikmatan berkendara, kenyamanan jarak jauh yang tak tertandingi, dan pengalaman digital paling inovatif.

Pada ajang otomotif terbesar tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, BMW Indonesia mencetak rekor baru dengan total 1.213 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang terdiri dari 1.103 unit BMW dan 110 unit MINI.

Mobil listrik MINI ElectricKompas.com/Donny Mobil listrik MINI Electric

BMW mengeklaim bahwa i4, iX, dan MINI Electric sebagai model paling favorit dengan total SPK lebih dari 25 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.