Sejenak Berada di Balik Kemudi Mobil Listrik Mewah BMW i7

Kompas.com - 10/11/2022, 11:33 WIB

California, KOMPAS.com - Sejatinya, pemilik BMW i7 memang tidak berada di balik kemudi. Menikmati kenyamanan baris kedua adalah opsi utama.

Namun ketika memang harus mengemudikan i7, ada sensasi berbeda yang bisa Anda temukan. Apalagi keluarga baru seri 7 ini merupakan versi listrik murni.

Baca juga: BMW Tebar Ancaman Serius untuk Rival Lewat Kehadiran i7

Pada artikel sebelumnya kami sudah menjelaskan motor listrik pada i7 ini menggendong 2 motor listrik dengan tenaga 400 kW atau setara 544 tk.

Torsi yang dihasilkan 745 Nm, dan saat kami mencoba kick down, kepala rasanya seperti dijambak efek dari gaya g-force yang cukup besar.

Jika dibawa berakselerasi 0 - 100 kpj, i7 bisa melesat dalam 4,9 detik. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh adalah 240 kpj, karena dibatasi speed limit.

Baterai yang digunakan bermuatan 280 Ah dengan kapasitas energi hingga 101,7 kWh. Daya tempuh diklaim bisa mencapai 591 - 625 km. Proses pengisian normal baterai dari 10 persen hingga penuh berdurasi 5 jam.

Mobil pintar

Selain sensasi performa, i7 juga memberikan kenikmatan berkendara dari sisi kenyamanan dan stabilitas.

Teknologi yang disematkan pada BMW i7 ini membuat sedan mewah listrik ini fun to driveBMW Teknologi yang disematkan pada BMW i7 ini membuat sedan mewah listrik ini fun to drive

Penunjang kerja peredam kejut model 2-axle air suspension cukup lengkap seperti adaptive suspension, integral active steering dan juga executive drive pro dengan opsi active roll stabilisation.

Kinerja kelengkapan tersebut bisa terasa ketika kita melewati jalan bergelombang, tidak rata atau berlubang. Kita yang berada di dalam mobil tidak akan merasakan guncangan atau goyangan berlebih saat melintas di jalan rusak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.