Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Detail Interior-Eksterior Innova Zenix V Bensin

Kompas.com - 09/12/2022, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS. com - Selain hybrid, Toyota juga masih mempertahankan varian All New Kijang Innova Zenix bensin. Dari segi performa jelas berbeda dari versi elektrifikasi.

Varian bensin Innova Zenix terdiri dari dua tipe, yakni G CVT dan V CVT. Redaksi beberapa waktu lalu sempat "kencang singkat" dengan V CVT yang merupakan versi termahalnya.

Deri segi harga, Innova Zenix V bensin CVT dipasarkan Rp 467 juta, lebih mahal dari tipe G hybrid yang dijual sebesar Rp 458 juta. Lantas apa saja modal yang diberikan pada versi bensin ini ?

Secara tampilan, Innova Zenix V bensin memiliki visual yang sedikit lebih mewah dengan beberapa sentuhan pemanis layaknya varian V Hybrid.

Baca juga: Diusulkan Dapat Subsidi Mobil Listrik, Begini Tanggapan Esemka

Innova Zenix V BensinKOMPAS.com/Adityo Wisnu Innova Zenix V Bensin

 

Gril depan juga sudah mengusung trapezoid dengan paduan warna gelap, yang kemudian dikolaborasi sentuhan list krom.

 

Lampu utama mengandalkan LED yang sudah menjadi standar Kijang Innova generasi ketujuh. Sayangnya, untuk lampu kabut masih absen, sedangkan bagian belakang tak berbeda jauh yang tentunya tanpa ada emblem hybrid.

Untuk sektor kaki-kaki, Innova V bensin memiliki dimensi pelek yang lebih besar dari varian G Zenix Hybrid, yakni 17 inci dengan model palang yang membuat bagian samping terlihat sedikit lebih padat.

Interior

Beralih ke interior, nuansa permainan dua warna cokelat dan hitam langsung terasa ketika membuka pintu dari area dasbor, door trim, sampai pelapis jok yang masih menggunakan bahan fabric.

Baca juga: SPK Toyota Kijang Innova Zenix 4.000 Unit, Dominan Varian Hybrid

Untuk layout dasbor nyaris tak berbeda dengan versi lainnya, apalagi untuk head unit juga sudah mengusung dimensi 10 inci lengkap dengan beragam koneksi yang dapat memanjakan pengendara dan penumpang. Selain Android Auto dan Apple Carplay, juga sudah ada sistem navigasi yang tersemat.

Interior Innova Zenix V BensinKOMPAS.com/Adityo Wisnu Interior Innova Zenix V Bensin

Lingkar kemudi hadir dengan tampilan yang lebih sederhana, begitu juga untuk speedometer yang masih menggunakan jarum mirip dengan Venturer.

Sementara untuk rem tangan sudah elektrik seperti varian hybrid, yang juga memiliki fitur ion, kontrol traksi, serta mode berkendara ECO.

Pada baris kedua, model bangkunya masih konvensional yang memiliki lapisan jok senada dengan baris pertama. Penumpang juga dimanjakan dengan hadirnya layar hiburan 10 inci yang dapat terkoneksi internet, USB type C untuk pengisian daya, juga pengaturan AC.

Baca juga: Alternatif Bikin Kabin Innova Reborn dan Venturer Lebih Berkelas

Innova Zenix V BensinKOMPAS.com/Adityo Wisnu Innova Zenix V Bensin

Masalah kepalangan untuk ruang kaki dan kepala tak perlu diragukan, begitu juga saat redaksi menjajal ke baris ketiganya. Dengan pengaturan maju-mundur jok baris kedua yang fleksibel, sangat memungkinkan penumpang dewasa juga mendapat kenyamanan di bagian belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com