Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alternatif Bikin Kabin Innova Reborn dan Venturer Lebih Berkelas

Kompas.com - 02/12/2022, 19:12 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Transformasi yang dilakukan Toyota pada Kijang Innova Zenix Hybrid memang cukup total. Tak sekadar dari teknologi ramah lingkungan dan fitur saja yang serba modern, interiornya pun kini jauh lebih mewah.

Namun demikian, bukan berarti pemilik generasi sebelumnya tak bisa menyulap atau memodifikasi interior Innova Reborn menjadi lebih modern, bahkan tak kalah mewah seperti Zenix.

Bagi pemilik Innova Reborn dan Venturer yang ingin merombak interior agar naik kelas, Lombardi Auto Indonesia, spesialis interior lokal, resmi meluncurkan brand Altera sebagai solusinya.

Andrew Laksana, President Director Lombardi Auto Indonesia mengatakan, Altera hadir untuk mengakomodir banyaknya permintaan konsumen untuk mengerjakan kendaraan selain line-up yang sudah pernah digarap Lombardi.

Baca juga: Toyota Bikin Sejarah Baru Lewat All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV

"Kami memiliki visi untuk menjadikan Altera sebuah essential upgrade yang menyuguhkan “line-up tertinggi pada sebuah mobil” dari sisi interior. Jadi kalau versi APM misalnya ada tipe Prestige atau Venturer untuk varian paling atas, maka harapannya Altera bisa menjadi upgrade wajib untuk kemewahan pada interior mobil," kata Andrew, dalam keterangan resminya, Jumat (12/2/2022).

Modifikasi interior Toyota Innova Reborn Altera dari LombardiLombardi Modifikasi interior Toyota Innova Reborn Altera dari Lombardi

Untuk produk barunya, Toyota Innova Altera, memang sengaja dibuat menyasar pemilik Innova generasi keenam, baik Reborn atau Venturer.

Sajian utamanya menyuguhkan kenyamanan dan kemewahan untuk penumpang dengan rombakan yang menyeluruh.

Menurut Andrew, pengerjaan untuk interior Innova Reborn dan Venturer mengandalkan pengalaman dan keterampilan yang sudah matang.

Beberapa sitnatur Lombardi dihadirkan, seperti soft touch panel, penambahan sound-proofing di area plafon, lantai, bodi, dan firewall guna meningkatkan noise vibration harshness (NVH).

Baca juga: Honda Mulai Produksi Massal WR-V di Karawang

Modifikasi interior Toyota Innova Reborn AlteraLombardi Modifikasi interior Toyota Innova Reborn Altera

Adanya tambahan tersebut diklaim mampu mengurangi getaran dan road noise saat berkendara. Selain itu, beberapa fitur juga ditambahkan pada baris pertama, seperti peningkatan audio, sampai merombak busa sandaran pengendara dan penumpang depan dengan desain yang lebih nyaman dan tampilan fresh.

Semua jok dilapis dengan high grade microfiber leather yang halus, bahkan untuk memberikan siruklasi yang baik bagi area punggung, disematkan juga perforated lather. Untuk kemudi, dibalut dengan sentuhan nappa wollsdorf agar nyaman saat digenggam.

Pada baris kedua, penumpang Innova Altera sudah disuguhkan dengan ubahan jok ala captain seat. Kenyamanan pun dijamin dengan material microfiber leather yang melapisinya.

"Untuk seat di baris kedua ini memang kita rancang khusus agar lebih nyaman dan bisa memakai dua buah bantal kepala dari bulu angsa yang sangat lembut dibungkus ultrasuede berkualitas tinggi. Jok tengah yang captain seat ini juga tetap bisa diatur maju-mundurnya sehingga akses ke baris ketiga tetap aman," kata Andrew.

Baca juga: Modifikasi Engine Swap Civic Estilo, Sedot Ratusan Juta Rupiah

Penumpang juga dimanjakan dengan rear center console dengan touch screen guna memudahkan pengoperasian multimedia. Dengan monitor plafon HD 11,6 inci, penumpang bisa menikmati layanan digital TV dan Android TV (Netflix, spotify, youtube) dengan kualitas audio premium yang ditambah subwoofer 10 inci.

Modiifkasi interior Toyota Innova Reborn AlteraLombardi Modiifkasi interior Toyota Innova Reborn Altera

Menariknya, Altera juga menyematkan tambahan berupa fast wireless charging dan USB fast charging untuk penumpang belakang untuk kebutuhan pengisian daya gawainya, lengkap dengan kompartemen ekstra di konsol tengah dan tempat sampah tersembunyi yang rapi.

Bagi yang tertarik membuat kabin Innova Reborn atau Venturer lebih berkelas ala Altera, tentunya ada harga yang harus dibayar. Andrew mengklai biayanya mencapai Rp 88 juta dengan pilihan warna kombinasi black and brown.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com