Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2022, 19:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Transformasi yang dilakukan Toyota pada Kijang Innova Zenix Hybrid memang cukup total. Tak sekadar dari teknologi ramah lingkungan dan fitur saja yang serba modern, interiornya pun kini jauh lebih mewah.

Namun demikian, bukan berarti pemilik generasi sebelumnya tak bisa menyulap atau memodifikasi interior Innova Reborn menjadi lebih modern, bahkan tak kalah mewah seperti Zenix.

Bagi pemilik Innova Reborn dan Venturer yang ingin merombak interior agar naik kelas, Lombardi Auto Indonesia, spesialis interior lokal, resmi meluncurkan brand Altera sebagai solusinya.

Andrew Laksana, President Director Lombardi Auto Indonesia mengatakan, Altera hadir untuk mengakomodir banyaknya permintaan konsumen untuk mengerjakan kendaraan selain line-up yang sudah pernah digarap Lombardi.

Baca juga: Toyota Bikin Sejarah Baru Lewat All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV

"Kami memiliki visi untuk menjadikan Altera sebuah essential upgrade yang menyuguhkan “line-up tertinggi pada sebuah mobil” dari sisi interior. Jadi kalau versi APM misalnya ada tipe Prestige atau Venturer untuk varian paling atas, maka harapannya Altera bisa menjadi upgrade wajib untuk kemewahan pada interior mobil," kata Andrew, dalam keterangan resminya, Jumat (12/2/2022).

Modifikasi interior Toyota Innova Reborn Altera dari LombardiLombardi Modifikasi interior Toyota Innova Reborn Altera dari Lombardi

Untuk produk barunya, Toyota Innova Altera, memang sengaja dibuat menyasar pemilik Innova generasi keenam, baik Reborn atau Venturer.

Sajian utamanya menyuguhkan kenyamanan dan kemewahan untuk penumpang dengan rombakan yang menyeluruh.

Menurut Andrew, pengerjaan untuk interior Innova Reborn dan Venturer mengandalkan pengalaman dan keterampilan yang sudah matang.

Beberapa sitnatur Lombardi dihadirkan, seperti soft touch panel, penambahan sound-proofing di area plafon, lantai, bodi, dan firewall guna meningkatkan noise vibration harshness (NVH).

Baca juga: Honda Mulai Produksi Massal WR-V di Karawang

Modifikasi interior Toyota Innova Reborn AlteraLombardi Modifikasi interior Toyota Innova Reborn Altera

Adanya tambahan tersebut diklaim mampu mengurangi getaran dan road noise saat berkendara. Selain itu, beberapa fitur juga ditambahkan pada baris pertama, seperti peningkatan audio, sampai merombak busa sandaran pengendara dan penumpang depan dengan desain yang lebih nyaman dan tampilan fresh.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.