Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan LMPV Bekas Terlaris di Semarang, Xpander Mendominasi

Kompas.com - 01/12/2022, 16:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Mobil bekas sampai saat ini banyak diminati berbagai kalangan, khususnya jenis  low multi purpose vehicle (LMPV).

Selain menawarkan akomodasi penumpang yang nyaman dan luas, karena total bisa memuat 7 orang, mobil ini juga dinilai masih nyaman digunakan untuk perkotaan.

Mesin yang digunakan juga cukup tangguh dan terkenal kuat. Hal tersebut mendongkrak penjualan mobil tersebut baik model baru maupun bekas. 

Pasda pasar mobil bekas di Semarang, LMPV banyak diminati pembeli sebab selisih harganya yang jauh dibandingkan membeli baru.

Baca juga: MPV Bekas Rp 50 Jutaan, dari Kijang hingga Grand Livina  

Beberapa model jadi primadona, selain performa, fitur-fitur canggih, dan sesuai keinginan, tampilan mobil juga sering dianggap cerminan kepribadian pemilik. 

Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.

"Xpander misalnya, banyak orang tertarik karena modelnya sporty. Dianggap sempurna dan semua aspek terpenuhi," ucap Hidayatus Sholekhah Marketing Mobil88 Semarang kepada Kompas.com, Kamis (1/12/2022). 

Tertinggi sementara ini ditempati Mitsubishi Xpander yang sempat melesat untuk pasar penjualan LMPV bekas. 

Hidayatus mengatakan, dibandingkan kompetitor segmen lainnya, Xpander dianggap satu-satunya yang menawarkan paket lengkap dari segi tampilan, performa, dan kelapangan.

Baca juga: Awas Tertipu, Kenali Beda Busi Nikel, Iridium, dan Platinum

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/SENDY Mitsubishi New Xpander Cross

"Mobilio biasa-biasa saja, paling banyak Xpander. Grand Livina cukup jarang, harga Rp 250 jutaan setahun ini mendominasi," kata dia. 

Dua pemain legendaris yakni Avanza dan Xenia sempat kewalahan melawan Xepander. Beruntungnya, kata Hida, penjualan terangkat karena hadirnya Veloz.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.