Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Alva One Diklaim Sudah Terjual Ribuan Unit

Kompas.com - 01/12/2022, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ilectra Motor Group (IMG) melakukan first handover atau serah terima kepada 10 konsumen motor listrik Alva One pertama di Alva Experience Center, Jakarta Selatan.

Serah terima kepada konsumen dilakukan setelah skutik listrik bergaya maxi scooter tersebut pertama kali dikenalkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Agustus lalu.

Baca juga: Pilihan Motor Sport Bekas di Bawah Rp 15 Juta

Chief Business Officer PT IMG, Putu Swaditya Yudha, mengatakan, sejak diperkenalkan di GIIAS 2022, antusiasme konsumen cukup tinggi. Bahkan kata dia ada konsumen yang membeli tunai padahal belum melihat langsung.

PT Ilectra Motor Group (IMG) melakukan first handover atau serah terima kepada 10 konsumen motor listrik Alva One pertama di Alva Experience Center, Jakarta Selatan.
KOMPAS.com/Gilang PT Ilectra Motor Group (IMG) melakukan first handover atau serah terima kepada 10 konsumen motor listrik Alva One pertama di Alva Experience Center, Jakarta Selatan.

"Respons konsumen sangat positif, kita berterima kasih sekali. Saat ini, pabrik kita di Cikarang terus beroperasi untuk memenuhi permintaan konsumen," kata Adit di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Adit mengatakan acara serah terima hanya seremoni sebab pengiriman unit yang lain juga sedang berjalan. Acara serah terima juga merupakan bukti pabrik di Cikarang, Jawa Barat, sudah beroperasi.

"Di hari yang sama, kita sudah mulai kirim juga unitnya. Ini hanya simbolis saja," kata dia.

Meski mengklaim diterima baik oleh masyarakat, Adit enggan bicara angka. Dia tidak menyebut angka pasti jumlah pemesanan sejak GIIAS 2022 atau dari Agustus sampai akhir November 2022.

Adit hanya memberikan patokan yang cukup cair, yaitu motor sudah dipesan sebanyak empat digit atau jumlahnya ribuan.

Baca juga: Pengusaha Otobus Mulai Menikmati Tol Trans-Sumatera

Alva melakukan serah terima 10 unit Alva One pertama kepada konsumen di Indonesiadok.Alva Alva melakukan serah terima 10 unit Alva One pertama kepada konsumen di Indonesia

"Soal jumlah pemesan, maaf kita tidak bisa bocorkan berapa detailnya. Tapi yang jelas sudah empat digit unit sejak diluncurkan Agustus," kata Adit.

Sebelumnya, Presiden Direktur IMG, Purbaja Pantja mengatakan, sejak perkenalan di GIIAS 2022 Agustus lalu, pihaknya memang berjanji akan mengirimkan unit motor yang sudah dipesan pada November 2022.

"Hari ini kami secara resmi memenuhi janji kami pada saat peluncuran Alva di GIIAS pada Agustus. Hal ini ditandai dengan dilakukannya pengiriman unit yang telah dipesan para konsumen sebelumnya," ujar Purbaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com