Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncur di India pada Agustus 2022, Royal Enfield Hunter 350 kini bakal meluncur di Indonesia. Peresmian akan dilakukan pada pekan depan yaitu 6 Desember 2022.

Peluncuran Hunter 350 dipastikan lewat undangan yang masuk ke meja redaksi. Terpampang jelas motor baru bergaya klasik tersebut akan meluncur di Indonesia, menemani RE Classic 350 dan Meteor 350.

Baca juga: Valentino Rossi Sempat Merusak Citra Tim Ducati

Belum ada rincian soal tipe apa saja yang bakal dibawa ke Indonesia. Namun di India, motor roadster ini punya tiga tipe, yaitu Hunter 350 Retro Factory, Metro Dapper dan Metro Rebel.

Ilustrasi Royal Enfield Hunter 350autocarindia.com Ilustrasi Royal Enfield Hunter 350

Di India, Hunter 350 dapat dikatakan motor yang terjangkau. Hunter 350 Retro Factory dibanderol 1.49.900 rupee atau setara Rp 27 jutaan, Metro Dapper setara Rp 30 jutaan, dan Metro Rebel dipatok Rp 31 jutaan.

Hunter 350 mengusung mesin yang sama dengan Classic 350 dan Meteor 350, berkapasitas 349 cc berpendingin oli, yang sanggup hasilkan tenaga 20,2 tk dan torsi 27 Nm.

RE menyetel ulang pembakaran dan pengapian mesin agar sesuai karakter Hunter 350. Dengan bobot 181 kg dan tangki bahan bakar berkapasitas 13 liter, motor ini bisa mencapai kecepatan maksimal 114 kpj.

Baca juga: Tikungan Sachsenring Paling Banyak Memakan Korban Musim Ini

Ilustrasi Royal Enfield Hunter 350autox.com Ilustrasi Royal Enfield Hunter 350

Royal Enfield CEO B Govindarajan mengatakan, Hunter 350 merupakan hasil dari survei dan studi terhadap konsumen dari berbagai belahan dunia selama bertahun-tahun.

Motor ini terasa sangat cocok digunakan di kota-kota metropolis dan menyenangkan bagi pengendara berpengalaman, serta mudah dijangkau oleh pengendara baru,” ucap Govindarajan, dalam keterangan resmi Agustus lalu.

“Wheelbase yang lebih pendek, geometri yang lebih ringkas serta berat yang lebih ringan membuat motor ini gesit dan tangkas dalam konteks perkotaan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.